7.5 C
New York
Friday, March 29, 2024

Erling Halland Cemerlang, Norwegia Bungkam Swedia 2-1

Stockholm, MISTAR.ID

Dua gol Erling Haaland sukses membukukan kemenangan Timnas Norwegia atas Swedia 2-1 pada pertandingan kedua Grup B4 UEFA Nations League di Stadion Friends Arena, Stockholm, Minggu malam waktu setempat. Dikutip dari media, Senin, Haaland mencetak gol di babak pertama dan kedua, sedangkan Swedia membalas lewat Anthony Elanga.

Kemenangan ini membuat Norwegia menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup B4 dengan raihan poin sempurna dari dua pertandingan, sedangkan Swedia berada di posisi ketiga dengan torehan tiga poin.

Norwegia mampu unggul lebih dulu pada babak pertama, berawal dari gelandang Morten Thorsby yang dilanggar di kotak penalti oleh Emil Krafth sehingga wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih.

Baca juga: Jelang Duel Manchester City Vs Dortmund: Waspadai Halland!

Haaland yang turut mencetak gol pada pertandingan sebelumnya menghadapi Serbia, kembali membawa Norwegia unggul setelah tendangan penaltinya mengecoh penjaga gawang Swedia Robin Olsen pada menit ke-20 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Swedia tercatat hanya mampu melepaskan satu tendangan tepat sasaran di paruh pertama, ketika Emil Forsberg mengeksekusi tendangan bebas tepat turun minum, namun upayanya belum membuahkan hasil sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Norwegia tetap bertahan.

Pada babak kedua, Haaland membawa Norwegia unggul dua gol, tepatnya pada menit 69 ketika mampu merangsek ke kotak penalti Swedia dan melepaskan tembakan kaki kanan rendah melewati Olsen dan mengubah skor menjadi 2-0. Penyerang Manchester City itu memiliki peluang untuk mencetak hattrick pada menit 72, namun hal tersebut gagal terwujud dan Haaland akhirnya digantikan oleh Joshua King.

Pemain muda Manchester United Anthony Elanga mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan untuk Swedia tepatnya pada menit 90+2, namun hal tersebut tidak menyelamatkan timnya dari kekalahan sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Norwegia tetap bertahan. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles