7.5 C
New York
Friday, March 29, 2024

Denmark Taklukkan Austria 2 Gol Tanpa Balas

Kopenhagen, MISTAR.ID

Jonas Wind mencetak satu gol dan satu assist ketika Denmark menang 2-0 atas Austria dalam pertandingan Grup A1 Nations League Eropa di Stadion Parken di Kopenhagen, Selasa dini hari yang membuat Denmark memuncaki grup ini setelah empat pertandingan.

Penyerang berusia 23 tahun itu membuka skor pada menit ke-21 dan Andreas Skov Olsen mencetak gol kedua dengan finis pinggir kaki yang ciamik setelah meneruskan assist Wind di dalam kotak penalti sembilan menit sebelum turun minum.

Gelandang Denmark Christian Eriksen menerima tepuk tangan meriah ketika masuk lapangan pada babak kedua setahun setelah ambruk di lapangan Parken karena masalah jantung dalam pertandingan grup Euro 2020 melawan Finlandia. Dia hampir mencetak gol pada menit ke-87 ketika tendangannya membentur tiang.

Baca juga: Denmark Taklukkan Austria, Prancis Raih Hasil Imbang di Nations League

Kemenangan itu membawa Denmark mengoleksi sembilan poin atau unggul dua poin dari Kroasia yang menjungkalkan juara dunia Prancis 1-0 di Paris untuk membuat Prancis menempati posisi terbawah dengan dua poin. Austria berada pada urutan ketiga dengan empat poin.

Dalam pertandingan lain di Kazakhstan, tuan rumah Kazakhstan menang 2-1 atas Slovakia. Yan Vorogovskiy membawa tuan rumah unggul pada menit ke-18 yang digandakan pada menit ke-29 oleh Elkhan Astanov, sedangkan Matus Bero membalaskan satu gol untuk Slovakia pada menit ke-51.

Slovakia juga kehilangan satu pemain pada menit ke-87 ketika Ondrej Duda diganjar kartu merah oleh wasit pertandingan ini. Di Stadion Dalga di Baku, tuan rumah Azerbaijan mencatat kemenangan meyakinkan 2-0 atas Belarus berkat gol Mahir Emreli pada menit ke-76 dan Ramil Sheydaev pada menit 90+3.

Baca juga: Skotlandia Pecundangi Austria 1-0

Sedangkan pertandingan Islandia melawan Israel berakhir seri 2-2. Islandia yang menjadi tuan rumah pertandingan ini mencetak gol lebih dulu pada menit kesembilan lewat Jon Dagur Thorsteinsson, tetapi rekannya Daniel Grétarsson membuat Israel menyamakan kedudukan gara-gara gol bunuh dirinya pada menit ke-35.

Thorir Johann Helgason memulihkan keunggulan Islandia pada menit ke-60, tetapi lima menit kemudian kembali Israel menyamakan kedudukan berkat gol Dor Peretz, demikian media. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles