8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Aldila Sutjiadi Juarai Ganda WTA 125 Abierto Tampico Meksiko

Meksiko, MISTAR.ID

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil meraih gelar juara ganda turnamen WTA 125 Abierto Tampico, Meksiko, Minggu (30/10/22) waktu Indonesia.

Duet Aldila bersama petenis Slovakia Tereza Mihalikova berhasil mengalahkan pasangan Amerika Serikat Elizabeth Mandlik/Ashlyn Krueger pada babak final.

Aldila/Mihalikova, yang menjadi unggulan teratas di turnamen lapangan keras itu, melalui laga pamungkas tersebut dengan menang 7-5, 6-2.

Baca Juga:4 Wakil Tenis Indonesia Masih Bertarung di SEA Games Vietnam

Dalam unggahan media sosialnya, Aldila mengungkapkan bahwa kemenangan itu adalah gelar WTA level 125 pertama baginya. Dia juga berterima kasih kepada pada Mihalikova yang telah bermain bersama selama sepekan terakhir.

Gelar di Tampico melengkapi koleksi trofi Aldila pada tahun ini. Pada April lalu, petenis berusia 27 tahun itu berhasil menjuarai ganda putri turnamen WTA 250 Copa Colsanitas di Bogota, Colombia, bersama petenis Australia Astra Sharma.

Kemenangan tersebut adalah gelar WTA perdana bagi Aldila. Tidak lama berselang, tepatnya pada Mei, Aldila kembali mengemas gelar ganda putri pada turnamen ITF Charleston, Amerika Serikat, bersama petenis Polandia Katarzyna Kawa.

Baca Juga:Para Petenis Indonesia Jadi Unggulan

Berdasarkan laman resmi WTA, Aldila pekan ini berada di peringkat 53 WTA ganda dunia, menjadi torehan peringkat tertinggi sepanjang kariernya. Di sektor tunggal Aldila berada di peringkat 516, lebih baik dari pekan sebelumnya, sementara catatan terbaiknya ada di peringkat 344 pada 24 Mei 2021.

Terlepas dari turnamen tur, Aldila tahun ini juga berhasil mempertahankan gelar dengan membawa pulang emas ganda campuran SEA Games Vietnam bersama Christopher Rungkat. (antara/hm14)

Related Articles

Latest Articles