12.3 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Alcaraz Teratas, Rune Tembus Sepuluh Besar

Jakarta, MISTAR.ID

Petenis remaja asal Denmark Holger Rune naik delapan tempat untuk masuk ke 10 besar dalam peringkat ATP terbaru yang dirilis, Senin (7/11/22), setelah kemenangannya di Paris Masters.

Rune yang berusia 19 tahun mengejutkan juara enam kali Novak Djokovic untuk merebut gelar Masters pertamanya di Paris, Minggu, setelah bangkit dari ketinggalan satu set untuk menang 3-6, 6-3, 7-5. Dia menjadi pemain Denmark pertama yang masuk 10 besar, dan akan menjadi pengganti pertama di akhir musim Masters di Turin pada 13-20 November 2022.

Rune menjadi pemenang termuda turnamen Paris sejak Boris Becker yang berusia 18 tahun pada 1986 setelah mengalahkan lima pemain top-10 dalam beberapa hari.

Baca Juga:Alcaraz Mundur karena Cedera saat Djokovic Melaju ke Semifinal Paris

Carlos Alcaraz, yang mundur karena cedera di perempat final Paris Masters melawan Rune, mempertahankan peringkat nomor satu dunia, di depan sesama petenis Spanyol Rafael Nadal, yang kalah dalam pertandingan pembukaannya di ibukota Prancis.

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas naik dua tempat ke posisi ketiga, sementara Felix Auger-Aliassime dan Andrey Rublev masing-masing menempati urutan keenam dan ketujuh.

Mantan petenis nomor satu Djokovic tergelincir satu tempat ke urutan kedelapan, saat petenis Rusia Daniil Medvedev turun ke urutan kelima setelah tersingkir di putaran kedua di Paris.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles