8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Ada 2 Kelas Tak Diikuti Atlet Angkat Berat Sumut di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 Aceh-Sumut cabang olahraga (cabor) angkat berat akan mempertandingkan 15 kelas pertandingan.

Namun kontingan Provinsi Sumatera Utara hanya akan menurunkan atlet pada 13 kelas pertandingan. Ada 2 kelas yang tidak diikuti yakni, kelas 52 putri dan 59 putra.

Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sumut, Nicky Kardova di Medan, Jumat (26/5/23). Menurutnya, Sumut hanya mengikuti 13 kelas dari 15  kelas yang dipertandingkan.

Baca juga: KONI Siantar Persiapan Atlet Kick Boxing PON 2024

“Hanya 13 kelas yang akan kita ikuti, sementara 2 kelas lagi tidak. Ini karena atlet kita tidak ada di 2 kelas itu,” sebutnya.

Menghadapi PON mendatang, Pabersi Sumut menyiapkan 13 atlet terbaiknya terdiri dari 7 atlet putra dan 6 atlet putri yang saat ini menjalani pelatihan secara intensif di gedung pusat pelatihan Pabersi Sumut dan Goncalwes Gym.

Ketujuh atlet putra itu adalah, Faebolo Dodo Gowasa, Wisnu Wardana Ambarita, Ridho Prayetno, Saidina Solih Napitupulu, Fernando Sitohang, Muhammad Irfan dan Teguh Imam Santoso.

Baca juga: Siapkan 6 Atlet Terbaik di PON 2024, Ini Target IKASI Sumut

Sementara 6 atlet putri adalah, Angel Simanihuruk, Siti Fathillah Siregar, Luwigita Susilo, Ida Nerlin Ndruru, Desni Anggreny Sitohang dan Maria Joby Sirait.

Para atlet itu selama ini menjalani Pelatihan Daerah (Pelatda) jangka panjang didampingi pelatih yakni, Goncalwes Sirait, Nicky Kardova dan Pratiwi Septya Utami.

“Kita target 3 emas dengan berbagai analisis dan data yang memperbandingkan hasil angkatan di PON lalu di Papua. Emas diharapkan dapat disumbangkan melalui Faebolo Dodo Gowasa, Irfan dan Angel. Namun tak tertutup kemungkinan dari atlet lainnya,” kata Nicky. (antara/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles