11.8 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

17 Atlet Disabilitas Asahan Siap Bertanding di Pekan Paralympic Sumut

Medan, Mistar.id – Atlet disabilitas Asahan akan mengikuti pekan Paralympic Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ke-II Tahun 2023. Dalam kesempatan ini mereka tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Asahan.

Ada sebanyak 17 orang atlet, 3 official dan 5 pengurus NPC Asahan nantinya yang akan bergabung dalam kontingen Asahan di ajang Peparprov Sumut ke II itu. Demikian dikatakan oleh Syafrizal, Bendahara Umum NPC Asahan saat dihubungi mistar.id, Kamis (11/5/23).

Syafrizal menambahkan, para Atlet NPC ini akan bertanding selama 4 hari dimulai sejak tanggal 11-14 Mei 2023.  Adapun 17 atlet ini akan mengikuti 6 cabang olahraga (Cabor) yakni renang, badminton, tenis kursi roda, boccia, para atletik dan panahan.

Baca Juga: Wilda, Atlet Bola Voli Wanita Pertama Pakai Hijab di SEA Games 2023 

Syafrizal meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Asahan, agar atlet-atlet NPC Kabupaten Asahan dapat bertanding dengan baik dan membawa prestasi.

“Mudah mudahan prestasi terbaik akan kami berikan untuk nama Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus NPC Asahan yang tulus dan ikhlas membina anak-anak disabilitas menjadi Atlet walau dengan keterbatasan yang dimiliki.

Kepada para Atlet NPC Kabupaten Asahan, Bupati berpesan agar terus bersemangat dan tidak merasa rendah diri dengan kekurangan yang dimiliki.

“Kalian harus bangga karena kalian mampu melewati orang yang normal. Tidak merepotkan orang tua dan masyarakat, serta mampu membuat bangga Kabupaten Asahan dengan prestasi yang kalian capai,” ucapnya.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Syabda Perkasa Meninggal Dunia Bersama Ibu di Tol Pemalang

Bupati berpesan, agar para atlet mengikuti arahan yang diberikan pelatih dan menunjukan jiwa seorang juara, semangat juang, serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Semangat dan terus berjuang, karena itu yang akan menentukan kalian untuk dapat meraih prestasi,” tandasnya. (perdana)

Related Articles

Latest Articles