6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Dukung Timnas Maroko, Suporter Rela Tambah Cuti dan Bolos Kerja

Doha, MISTAR.ID

Keberhasilan Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 membuat sejumlah suporter mereka harus mengubah agenda, termasuk menambah cuti dan terpaksa bolos kerja.

Sukses Maroko ke babak perempat final Piala Dunia 2022 masuk dalam kategori kejutan. Karena itu banyak suporter mereka yang tak mengagendakan liburan untuk menonton timnas Maroko di Qatar dalam kurun waktu lebih dari dua pekan.

Namun sukses Maroko ke perempat final adalah momen bersejarah yang patut dikenang dan dirayakan. Karena itu, dikutip dari media, ada ribuan suporter Maroko yang memutuskan bertahan di Qatar demi mendukung Achraf Hakimi dan kawan-kawan.

Baca juga: Walid Regragui Bawa Maroko Berjaya Bikin Afrika Bangga

Situasi tiap suporter Maroko tidak sama. Ada suporter yang mendapat izin lebih panjang untuk absen kerja dan mendukung Maroko, ada pula yang tetap nekat bertahan di Qatar walaupun tak mendapat izin dari kantor tempat mereka bekerja.

Pihak maspakai Royal Air Maroc juga memberi kebijakan perubahan tanggal kepulangan untuk para suporter Maroko yang memutuskan bertahan di Qatar. Kini mereka akan menanti duel Maroko vs Portugal di babak perempat final, Sabtu (10/12/22) waktu setempat.

Andai Maroko mampu mengalahkan Portugal, kenekatan suporter Maroko untuk bolos kerja atau menambah cuti tentu bakal bertambah. Pasalnya bila Maroko mengalahkan Portugal, Hakim Ziyech dan kawan-kawan mengukir sejarah sebagai tim Afrika pertama yang mampu menembus babak semifinal Piala Dunia 2022.

Baca juga: Berpesta Gol Benamkan Swiss 6-1, Portugal Tantang Maroko di Perempat Final

Maroko sejauh ini tampil spektakuler di Piala Dunia 2022. Mereka bisa jadi juara grup di grup yang dihuni oleh Belgia, Kroasia, dan Kanada. Di babak 16 besar, Maroko sukses menyingkirkan Spanyol yang masuk dalam kandidat tim juara. Maroko sejauh ini jadi tim yang paling sedikit kebobolan di antara tim perempat final lainnya yaitu hanya kebobolan satu gol. (cnn/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles