7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Update Covid-19 Simalungun: Dua Pasien Positif dan Lima Sembuh Bertambah

Simalungun, MISTAR.ID

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun kembali merilis data update Covid-19 yang disampaikan pada, Kamis (10/6/21).

Menurut data yang dibagikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Simalungun Akmal Siregar, ada penambahan dua pasien terkonfirmasi, sehingga total pasien terkonfirmasi saat ini menjadi 80 orang, dengan rincian 6 pasien dirawat di RSUD Perdagangan, 10 pasien di RSUD Rondahaim, 42 pasien dirawat di RS luar Simalungun dan 25 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:Tambah 11 Terkonfirmasi Covid-19 di Simalungun

Kemudian, untuk pasien sembuh juga mengalami peningkatan sebanyak 5 orang, sehingga total pasien sembuh saat ini di Simalungun menjadi 1.191. Untuk pasien yang sudah sembuh, dikatakan Akmal Siregar, sudah menjalani Test Swab dengan hasil negatif.

Dikatakan Satgas Covid-19 ini, pasien sembub masih harus tetap koordinasi kepada tim kesehatan jika mengalami gejala Covid-19, kemudian pasien diminta harus selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya.

Baca Juga:Pemetaan Zonasi Covid-19 Simalungun: Kecamatan Tapian Dolok, Bandar dan Dolok Batu Nanggar Zona Merah

Kembali menurut data tersebut, tampak tidak ada penambahan kasus meninggal, dan saat ini total kasus meninggal di Simalungun ada sebanyak 96 kasus.

Akmal Siregar kembali menegaskan, untuk menekan angka penyebaran Covid-19, dibutuhkan kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Akmal mengimbau, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.(roland/hm10)

Related Articles

Latest Articles