6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Serapan Anggaran PU Simalungun Hingga November Masih 60,5 Persen

Simalungun, MISTAR.ID

Pengerjaan program di Dinas PU Simalungun seperti perawatan jalan, perbaikan hingga peningkatan jalan masih terus berlangsung.

Kepala Dinas PU Simalungun Hotbinson Damanik mengatakan, per Bulan November 2022 serapan anggaran di dinasnya masih sekitar 60,5 Persen.

“Masih berkisar di 60.5 persen, namun untuk pengerjaan program perbaikan jalan masih sedang berlangsung” ucap Hotbinson saat dihubungi via selulernya, Kamis (8/12/22).

Baca juga:Kasus Covid-19 Tambah di Simalungun

Dikatakan Hotbinson, angka serapan anggaran akan secara cepat naik, jika program yang saat ini sedang berjalan telah selesai dan sudah dilakukan pembayaran 100 persen.

“Serapan memang masih segitu, tetapi untuk program sudah berjalan semua, tinggal penyelesaian, bahkan untuk program di P-APBD kita juga sudah berjalan” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Simalungun Frans Saragih, mengatakan bahwa sudah banyak program yang sudah dibayarkan, namun belum 100 persen.

Baca juga:Setelah Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan, Kapolres Simalungun Anev PJU

Diterangkannya lagi, jika pembayaran program belum 100 persen, maka anggaran yang sudah keluar belum termasuk dalam realisasi.

“Untuk realisasi itu harus sudah 100 persen pembayaran, jadi memang semua belum terakumulasi secara total” ucapnya. (roland/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles