16.6 C
New York
Monday, May 29, 2023

Lubang Besar di Jalan Sidamanik Mengancam Nyawa, Warga Harapkan Perbaikan

Simalungun, MISTAR.ID

Lubang besar yang berada di Jalan Besar Sidamanik, tepatnya di Kampung Baru Nagori Nauli Baru, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun sangat membahayakan pengguna jalan karena lubang itu berada di tengah badan jalan dan di atas gorong-gorong.

Masyarakat setempat mengatakan, lubang muncul setelah jalan amblas dan itu disebabkan oleh mobil truk yang melitas melebih tonase. Belakangan lubang semakin besar dan mengancam nyawa pengendara. Warga sangat berharap ada penanganan dari pemerintah.

“Itu amblas, sebentar lagi mungkin hancur sampai ke gorong-gorongnya. Soalnya banyak truk bermuatan cukup berat lewat setiap hari dari sini” ucap warga setempat yang mengaku¬† bernama Patar Manurung, Jumat (26/5/23).

Baca Juga:Perbaikan Jalan Rusak di Sumut Paling Lama Juli

Rasa yang tidak nyaman juga diutarakan Juan Butar-butar, salah seorang pengendara sepeda motor. Ia, mengaku pernah menabrak lubang itu hingga nyaris terjatuh.

“Iya pernah mau jatuh di sini, stang motorku pun sampe rusak” ucap Juan Butar-butar yang sembari melanjutkan perjalanannya setelah sempat berhenti sejenak untuk diwawancarai.

Baca Juga:Anggota DPRD Sumut Minta Dinas Bina Marga Awasi Pembangunan Jalan di Simalungun

Sementara itu, Anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik meminta agar Dinas PUTR Simalungun segera memperhatikan dan memperbaikan jalan tersebut.

Dikatakan Bernhard, jangan sampai jalan tersebut amblas dan memakan biaya yang lebih besar nantinya.

“Kita minta segera saja diperbaiki, mengingat kerusakannya belum terlalu besar, jangan ditunda” ucap Bernhad Damanik.(roland/hm17).

Related Articles

Latest Articles