6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Kasus Covid-19 Naik, Kadiskes Simalungun: Pakai Masker di Ruangan Tertutup

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun Edwin Tony Simanjuntak, mengimbau masyarakat yang mulai mengendorkan protokol kesehatannya bisa kembali disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan Edwin mengingat kasus Covid-19 di Simalungun mulai meningkat. Menurut dia, jika di dalam ruangan, masyarakat wajib menggunakan masker hal itu dimaksudkan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Selain penggunaan masker, masyarakat juga diminta untuk mensukseskan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga, hingga dosis booster. Hal itu untuk sebagai pertahan diri, jika sewaktu-waktu terpapar virus Covid-19. “Mari vaksinasi, ini juga demi kepentingan kita bersama,” ucapnya, Jumat (9/12/22).

Baca juga: Kasus Covid-19 Tambah di Simalungun

Untuk langkah yang dilakukan dinas kesehatan, yakni tracing dan mendeteksi kasus Covid-19 lalu melakukan penyemprotan di lokasi tersebut. Sementara update data Covid-19 per Jumat (9/12/22) menyebutkan 23 pasien dinyatakan positif terpapar, 4.275 sembuh dan kasus kematian ada sebanyak 353 kasus. (roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles