5.1 C
New York
Friday, February 23, 2024

Disbudparekraf Simalungun Masih Tunggu Data Reservasi Hotel Saat Libur Nasional Akhir Pekan

Simalungun, MISTAR.ID

Sepanjang libur nasional, Isra Mi’raj, Imlek 2575 dan cuti bersama (8-11/2/24), kunjungan sektor pariwisata Destinasi Super Prioritas Nasional (DSPN) di Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kabupaten Simalungun Fikri Damanik, mengatakan bahwa dari laporan pengusaha perhotelan di Parapat terdapat peningkatan reservasi atau pun kunjungan wisata.

“Informasi awal yang kita terima alami peningkatan. Untuk data reservasi masih menunggu rekapan (pihak hotel),” ujar Fikri Damanik ketika dikonfirmasi, Senin (12/2/24).

Baca juga: Libur Panjang dan Cuti Bersama, Penyeberangan di Danau Toba Alami Peningkatan

Terkait data pastinya terkait kunjungan wisatawan, data real akan disampaikan. Namun sejumlah hotel menyebut telah menerima bookingan reservasi pada momen libur nasional kemarin.

“Lambat kali orang hotelnya [berikan data],” ujar Fikri Damanik seraya menambahkan bahwa pihaknya berharap pelaku usaha wisata ikut meningkatkan daya tarik Parapat sebagai bagian dari DSPN.

Ia menjelaskan, Disbudparekraf akan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dan pelaku usaha, sehingga hal-hal yang merusak wajah Parapat bisa diantisipasi sedini mungkin.

Fikri menambahkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pengusaha perhotelan di Parapat untuk menghadapi lonjakan kunjungan wisata. (Hamzah/hm22)

Related Articles

Latest Articles