27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Demo Buruh di Depo PT Indomarco Prismatama Berakhir Damai

Simalungun, MISTAR.ID

Polsek Serbalawan dan Polres Simalungun mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar oleh Federasi Transportasi, Industri Umum dan Angkutan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FTIA KSBSI) di Depo PT Indomarco Prismatama, pada Rabu (12/6/24).

Aksi yang dimulai sejak pagi hari di depan gerbang Depo PT Indomarco Prismatama di Jalan Medan, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun itu diikuti sekitar 50 orang demonstran dari KFTIA KSBSI.

Massa yang dipimpin Mawari Gultom menyampaikan 2 tuntutan utama yakni, menolak keputusan PT Indomarco Prismatama yang melarang aktivitas bongkar muat oleh anggota PK FTA KSBSI Unit Bongkar Muat Kecamatan Tapian Dolok sejak 31 Agustus 2022. Dan meminta agar PT Indomarco Prismatama mempekerjakan kembali anggota mereka bersama serikat buruh lainnya.

Baca juga:Organisasi Buruh di Medan Demo Tolak Tapera dan Kenaikan Harga Beras

Kapolsek Serbalawan, AKP Syamsul Bahri Dalimunthe dan Kasat Samapta, AKP LS Gultom selanjutnya memfasilitasi mediasi yang dihadiri perwakilan PT Indomarco Prismatama, Andi (Manager Legal Lisessi), Ketua PK FTA KSBSI Simalungun, Mawari Gultom dan Ketua FTA SBSI Kabupaten Simalungun, Ramlan Sinaga.

Mediasi menghasilkan kesepakatan, bahwa kedua serikat buruh akan berbagi pekerjaan bongkar muat di Depo PT Indomarco Prismatama. Atas kesepakatan itu, aksi unjuk rasa berakhir dalam suasana kondusif.

Sebanyak 40 orang personel dari Polres Simalungun dan beberapa anggota Polsek Serbalawan disiagakan dalam pengamanan aksi itu. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles