5.1 C
New York
Monday, January 30, 2023

Atlit MMA Jeka Saragih Dapat Bantuan dari Bupati Simalungun

Simalungun | Mistar – Bupati Simalungun Bantu Jeka Saragih.
Bupati Simalungun, JR Saragih, memberikan bantuan kepada Atlet Martial Mixed Arts (MMA) Jeka Asparido Saragih. Bantuan diberikan sebagai apresiasi atas prestasi berupa mengharumkan Kabupaten Simalungun di kancah olah raga nasional. Pemberian bantuan ini dilaksanakan di rumah dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya,Rabu (16/10/19).

Bantuan yang diterima atlet yang lebih dikenal dengan nama Jeka Saragih itu berupa uang tunai sebesar Rp150 juta yang diperuntukkan untuk membeli rumah buat sang atlet. “Ini sebagai apresiasi dan bentuk perhatian dari pemerintah atas prestasi gemilangnya mengharumkan nama Simalungun, ” ujar JR Saragih saat penyerahan bantuan.

Bupati berharap bantuan dapat menambah semangat dan motivasi bagi Jeka untuk lebih berusaha dan menorehkan prestasi yang lebih tinggi. “Bagi atlit- atlit Simalungun yang lain Saya berharap hal ini dapat memacu semangat untuk berlatih dan dapat melahirkan atlet- atlet baru yang mengharumkan nama Simalungun,” katanya.

Tampak hadir pada penyerahan bantuan ini Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Danrem 022/PT Kol Inf R Wahyu Sugiarto, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Kajari Simalungun Irvan Paham PD Samosir SH, MH, Sekdakab Simalungun Drs Gidion Purba, para Staf Ahli, para Asisten serta para Kepala SKPD.

Jeka Saragih merupakan MMA asal dari dusun Bah Pasussang Nagori Siporkas, Kecamatan Raya, Simalungun. Namanya melejit setelah menjuarai kelas ringan MMA One Pride kelas 70 kg. Terakhir, Jeka mengalahkan petarung asal Filipina Mahr John Man Ahan di One Pride Pro Never Quit Fight Night 32, Sabtu (21/09/2019) lalu. (joe/hm04)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,686FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles