12.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

7549 Pelajar SMK Siantar – Simalungun Ikut UNBK

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kantor cabang dinas Siantar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyebutkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK dilaksanakan mulai 16 – 19 Maret 2020, yang diikuti 7.549 pelajar dari 75 sekolah Siantar Simalungun, berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan oleh kepala cabang dinas Siantar dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara melalui kepala seksi (Kasi) UN Siantar – Simalungun, Hamonangan Aruan, S.Pd di kantornya jalan Pendeta Wismar Saragih Kelurahan Tanjung Pinggir kecamatan Siantar Martoba kota Pematangsiantar, Senin (16/3/20).

“Sekarang ini adalah Ujian Nasional (UN) Berbasis Komputer untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sedangkan untuk SMA akan dilaksanakan pada tanggal 30 di bulan ini,” ujarnya.

UN tahun ini adalah yang terakhir, dan segala bentuk format pelaksanaan masih menggunakan yang lama. Tahun depan akan diubah dengan format baru yakni Assesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter.

Terkait dengan banyak sekolah diliburkan untuk sementara ini diakibatkan virus Korona, dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara cabang Siantar telah menghimbau pada seluruh sekolah agar waspada terhadap Covid-19 ini.

“Seluruh kepala sekolah sudah kami himbau agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya, dan aturan untuk para murid agar selalu mencuci tangan dengan antiseptik, agar memutuskan mata rantai virus tersebut pada kita maupun orang lain,” imbuhnya.

Hamonangan juga menambahkan, beberapa sekolah sudah dilakukan penutupan sekolah, dan juga penundaan UN.

“Kami harus menunggu petunjuk dari Gubernur Sumatera Utara. Jika nantinya, ataupun sore nanti ada himbauan untuk menghentikan sementara kegiatan sekolah, akan kami lakukan, sampai ada lagi keputusan bahwa sudah aman dari Virus Korona, maka dilanjutkan kembali ujian tersebut,” tegasnya.

Reporter: Yetti

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles