28 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Wali Kota Siantar Minta Pentas Seni Pelajar Semakin Dikembangkan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani meminta kegiatan pentas seni di kalangan pelajar semakin ditingkatkan. Pihaknya siap bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya peningkatan SDM generasi penerus bangsa dan agama.

“Untuk itu saya selaku wali kota dan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengapresiasi dan berterima kasih pada keluarga besar Taman Cahaya yang selama ini telah berkontribusi sangat besar kepada dunia pendidikan,” sebut Susanti saat menghadiri Haflah Akhirussanah dan Pentas Seni KB-TK Taman Cahaya, di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Sabtu (8/6/2024).

Susanti bilang, melalui kegiatan tersebut dapat tercipta generasi yang sesuai visi dan misi Kota Pematangsiantar, yakni Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, sehingga memberikan berkah bagi Kota Pematangsiantar agar bangkit dan maju.

Baca juga: Pentas Seni SMKN 1, Wali Kota Siantar Sampaikan Momen Masa Sekolahnya

“Saya berharap pentas seni ini dapat berjalan dengan lancar serta senantiasa dikembangkan, dipacu, dan ditingkatkan kualitasnya, karena kegiatan ini memiliki misi mulia yaitu, seni sebagai media kreativitas generasi Islami,” katanya.

Beberapa hari yang lalu, kata dia, Pemko Pematangsiantar melaksanakan Gerakan Percepatan Angka Stunting dengan menghadirkan OPD terkait, kemudian psikolog, dan menghadirkan seluruh PAUD dan TK se-Kota Pematangsiantar.

“Yang sangat luar biasa TK Taman Cahaya sudah ada edukasi tentang stunting. Ini merupakan kontribusi yang sangat bagus,” ucapnya.

Disampaikan, angka stunting di Kota Pematangsiantar sudah jauh lebih baik. Pada tahun 2022 lalu di angka 14,3 persen dan di tahun 2023 angka stunting di Kota Pematangsiantar berada 7,7 persen.

Baca juga:Pentas Seni SMKN 1, Wali Kota Siantar Sampaikan Momen Masa Sekolahnya

“Ini jauh berada di bawah angka nasional maupun angka provinsi,” sambungnya.

Susanti pun tak lupa memanjatkan doa, agar para guru dan pengurus Taman Cahaya senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kesabaran dalam membimbing para penerus generasi agar menjadi pribadi beriman, berilmu, dan berakhlak.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi, anak-anak kami semua. Saya berharap agar kalian semakin rajin, tekun, dan gigih belajar. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi sekitar, jadilah anak-anak yang menghormati dan menyayangi semua makhluk Allah, dan jadilah khalifah bumi yang amanah, memelihara dan memakmurkan bumi dan seisinya dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah KB-TK Taman Cahaya Nur Asni Lubis mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Susanti dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar atas keluangan waktu hadir di acara tersebut.

“Acara hari ini adalah momen di mana 32 anak kita akan diwisuda dan akan melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Kita patut mengapresiasi dan menyemangati mereka agar mereka dapat lebih semangat lagi nantinya untuk belajar,” ucapnya. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles