-1.1 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Saat Menteri Sandiaga Uno Kunjungi Rumah Makan dan Toko Roti di Kota Siantar

Pematangsiantar, Mistar. ID

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, berkunjung ke Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/03/21) sekira pukul 11.55 WIB.

Kunjungan itu ia lakukan setelah terlebih dahulu mengunjungi sejumlah kawasan di Danau Toba, serta memberangkatkan 30 siswa asal kawasan Danau Toba untuk menuntut llmu Pariwisata Selama delapan bulan di Polteknik Pariwisata (Poltekpar) Bali.

Pelepasan ke-30 siswa asal kawasan Danau Toba ke Polteknik Pariwisata Bali dilaksanakan di The Caldera Toba Nomadic Escape yang berada di Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada Jumat (26/3/21) kemarin.

Pasca berangkatkan 30 siswa untuk menuntut ilmu ke Bali, pria yang kerap disapa Sandiaga Uno tersebut tak lantas langsung pulang ke Jakarta. Ia terlihat mengunjungi kota Siantar untuk mencicipi hidangan makanan yang disajikan di kota tersebut.

Baca Juga:Kemenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Berangkatkan Putra-Putri Asal Danau Toba Magang ke Bali

Bersama rombongan yang diikuti oleh Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Sandiaga singgah ke Rumah Makan (RM) Miramar yang terletak di inti kota, tepatnya di Jalan Sutomo, Kota Pematangsiantar.

Saat itu, rombongan Menparekraf didampingi Bupati Simalungun JR Saragih dan Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.

Di rumah makan yang cukup populer di Pematangsiantar tersebut, Sandiaga Uno menyantap hidangan yang disajikan dengan menu berupa ayam goreng, udang, ikan, rendang daging, tahu dan lainnya, dengan minuman air mineral.

Beragam makanan yang dihidangkan tersebut merupakan pesanan rombongan. Dengan kedatangannya Kemenparekraf ke rumah makam tersebut, Ayung selaku pengusaha Rumah Makan Miramar bangga dan senang atas kunjungan Sandiaga Uno dan rombongannya.

Baca Juga:Menparekraf Sandiaga Uno, Didaulat jadi Putra Pakpak Bermarga Kudadiri

“Datang ke ke rumah makan kita, ya senang lag, ada rasa bangga seorang menteri datang ke tempat usaha saya,” ucapnya, sembari mengatanakan bahwa Sandiaga Uno orangnya ramah.

Kenyang menyantap hidangan di Miramar, Sandiaga Uno melangkahkan kakinya ke seberang jalan menuju Toko Roti Ganda yang juga beraada Jalan Sutomo.

Di Toko Roti Ganda, Sandiaga Uno berinteraksi dengan sejumlah karyawan toko roti. Ia juga turut memborong sejumlah roti dari sana. Usai berbelanja roti, Sandiaga Uno dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan. Saat menteri itu di Kota Siantar, tidak dengan pengamanan yang ketat, seperti pengamanan VVIP.(hamzah/hm01)

Related Articles

Latest Articles