9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Pencurian Meter Air Perumda Tirtauli Siantar Marak, Pelanggan Diminta Waspada

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirtauli Kota Pematangsiantar mengunggah flier atau brosur dengan judul ‘Waspada Pencurian Meter Air’, di akun resmi Media Sosial (Medsos) perusahaan milik pemerintah daerah tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Hubungan Masyarakat (Humas) Perumda Air Minum Tirtauli Jimmi Simatupang ketika dikonfirmasi mengenai imbauan yang diunggah di Medsos itu menyebut, belakangan ini kembali marak pencurian meter air.

“Meter (air) pelanggan, kalau hilang, itu akan ditanggung oleh pelanggan. Karena (meter air) itu memang punya pelanggan, tapi itu dirawat oleh PDAM (Perumda Air Minum) Tirtauli,” ujar Jimmi yang ditemui mistar.id di ruang kerjanya, Selasa (7/6/22).

Baca Juga:Pipa PDAM Tirtauli Dibocorkan Oknum Untuk Mencuci Mobil Dinas

“Kenapa kita bikin (waspada pencurian) itu, karena memang akhir-akhir ini banyak pencurian meter. Yang terakhir, untuk bulan ini saja, sudah ada sebelas unit yang dicuri. Kalau untuk tahun ini, sudah ada kira-kira 80 unit di seluruh wilayah pelanggan kita yang ada di siantar dan simalungun,” bebernya.

Kehilangan meter air itu, kata Jimmi, biasanya terjadi di rumah-rumah yang sedang kosong atau di rumah-rumah yang tidak memiliki pagar.

“Jadi, begitu kita ketahui ada yang kehilangan meter air, kita langsung berkoordinasi dengan Polsek setempat, dan kita juga menyurati pengepul botot untuk tidak menerima apabila ada yang menjual meter air,” ungkapnya.

Masih kata Jimmi, apabila pelanggan yang kehilangan meter air melapor ke Polsek, pihak Perumda Tirtauli siap melakukan pendampingan.

Baca Juga:Seleksi Dirtek Perumda Tirtauli Dibuka, Ini Kata Wali Kota Siantar

“Tapi itulah, sebagian pelanggan itu ada juga yang tidak mau melaporkannya. Itu makanya kita buat imbauan, untuk mencegah kehilangan meter air punya (milik) pelanggan,” tukasnya.

Dalam flier yang diunggah di Medsosnya, Perumda Tirtauli mengimbau waspada dan jangan mudah percaya dengan memastikan petugas yang datang ke rumah pelanggan membawa surat perintah kerja, tanda pengenal dan memakai seragam kerja dengan logo Perumda Tirtauli.

Petugas tidak mencabut dan mengganti meter air pada malam hari, dan apabila ada petugas yang mencurigakan agar segera menghubungi call center Perumda Tirtauli.(ferry/hm10)

Related Articles

Latest Articles