11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Masih Menunggu Rekomendasi Bacalon Wawako Siantar, Ini Tanggapan Demokrat

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Proses pemilihan Wakil Wali Kota (Wawako) Pematang Siantar yang masih berkutat menunggu rekomendasi dari Partai Politik (Parpol) pengusung mendapat tanggapan kritis dari Partai Demokrat kota setempat.

Tanggapan kritis terkesan kesal kepada para Bakal Calon (Bacalon) Wawako yang mendaftar ke Partai Demokrat itu dilontarkan Ketua DPC Partai Demokrat Siantar Ilhamsyah Sinaga, saat dikonfirmasi Mistar terkait perkembangan bakal calon wawako, Senin (21/11/22).

“Masih menunggu (rekomendasi) seperti biasanya,” ungkapnya.

Baca Juga:Proses Pemilihan Wawako Siantar Masih Menunggu Rekomendasi Parpol Pengusung

Selanjutnya, saat ditanya apa harapannya kepada para bakal calon wawako yang telah mendaftar dan namanya ikut masuk nominasi diusulkan ke DPP Partai Demokrat agar rekomendasi dari partainya segera kelar, Ilhamsyah mengatakan, mereka tidak perlu diajari.

“Kurasa tak perlu diajarilah mereka. Mereka kan sudah paham tata kelola dan etika berorganisasi dan berpartai. Apalagi mereka sudah mendaftar. Tentunya sudah tahu apa tahapan-tahapannya. Mulai tahap awal sampai selanjutnya, kan begitu,” ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pematang Siantar tersebut.

Saat kembali disinggung, apa harapannya, Ilham mulai terdengar agak kesal.

“Ini wawancara kita yang kesekian mengenai hal (rekomendasi bakal calon wawako) itu. Jadi seolah-olah macam kacangan ini. Kalau kita berharap seakan bermohon kepada mereka (yang namanya ikut diusulkan ke DPP Partai Demokrat, red). Partai Demokrat ini selalu jadi yang terbaik di kota ini, mulai dari masa Wali Kota RE Siahaan, Hulman Sitorus hingga ke masa Hefriansyah,” sebutnya. (ferry/hm12)

Related Articles

Latest Articles