3.2 C
New York
Friday, December 8, 2023

Jalan Pane Masih Rusak, Biaya Perbaikan Diperkirakan Dinas PUPR Capai Rp 500 Juta

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pematangsiantar akan sesegera mungkin memperbaiki Jalan Pane yang kini kondisinya rusak dan berlubang. Bahkan, PUPR sendiri telah memperkirakan anggaran sebesar Rp500 juta untuk perbaikan, Rabu (8/6/22).

“Segera (diperbaiki). Saat ini masih proses pengadaan barang dan jasa. Rp500 juta itu untuk memperbaiki Jalan Pane,” ungkap Dedi Tunasto yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pematangsiantar ketika dikonformasi, Rabu (8/6/22) sore.

Dikatakan Dedi Tunasto kembali, secara umum kondisi beberapa ruas jalanan di Kota Pematangsiantar masih bagus. Lalu hanya beberapa lokasi saja yang kondisi jalannya mengalami kerusakan.

Baca juga:Jalan Pane Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Curhat di Medsos

“Secara umum baik hanya beberapa lokasi (rusak),” kata Dedi Tunasto kembali.

Hasil pantauan di Jalan Pane, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar saat ini  telah dilakukan penambalan. Begitu juga dengan lubang yang cukup besar itu kini ditimbun dengan batu krikil oleh Dinas terkait.

Diketahui, warga yang bermukim di Jalan Pane, Kota Pematangsiantar berinisiatif meletakkan pot bunga ukuran besar tak jauh dari lubang tersebut. Peletakan pot bunga itupun dilakukan warga agar tidak ada kenderaan yang terjerembap masuk ke luban tersebut.

Seorang warga, Amin (43) mengatakan, jalan tersebut rusak sudah cukup lama. Sebelumnya, jalan juga berlubang tetapi tidak separah saat ini dan sempat juga ditambal. Namun kembali rusak.

Baca juga:Jalan Ade Irma Suryani Rusak Parah, DPRD Siantar: Perbaikan Sudah Diusulkan ke Pemprovsu

Oleh warga, kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki. Mereka juga berharap Pemko Pematangsiantar memperhatikan kondisi jalan yang saban harinya kerap dilalui oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat bahkan lebih.

“Ini inisiatif saja, melihat kondisi jalan yang seperti itu. Makanya, kami taruh pot bunga agar pengendara motor tahu kalau ada jalan rusak (lubang),” ujarnya. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

Latest Articles