6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Hut ke-52 Korpri, Wali Kota Pematang Siantar Ingatkan Netralitas ASN

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) netral dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal itu dikatakannya saat menjadi inspektur upacara (Irup) HUT Korpri di halaman Balai Kota, Rabu (29/11/23).

Susanti juga mengajak untuk semakin meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN. Semua program tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN.

“Dari keberhasilan Indonesia melewati Pandemi Covid-19 dengan baik sehingga dipuji khalayak internasional hingga program-program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas adalah bagian dari kerja keras para ASN,” ucap Susanti membacakan arahan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif.

Baca juga : Jaga Netralitas Pemilu 2024, Polri Keluarkan Surat Telegram

Selain itu, peran aktif para ASN anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

Diterangkannya, semua negara maju sudah menerapkan sistem meritokrasi dalam birokrasi. Sehingga ia meminta para pengurus Korpri yang rata-rata adalah para Sekjen, Sesmen, dan Sekda dapat menerapkan meritokrasi dalam birokrasi. Hal itu sangat penting agar birokrasi Indonesia menjadi semakin baik.

Meritokrasi harus berbasis pada kompetensi, kualifikasi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil, wajar, transparan, dan tanpa diskriminasi.

Related Articles

Latest Articles