6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Digerebek Saat Main Biliar, Siswa SMA Lari Terbirit-birit Dikejar Patroli Sekolah di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Petugas patroli sekolah Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar mengamankan dua orang pelajar yang digerebek dari lokasi permainan biliar di lantai tiga gedung dua Pasar Horas Kota Pematangsiantar, Selasa (19/7/22).

Sebelum kedua pelajar itu diamankan, puluhan pelajar SMA lainnya terlihat sedang main biliar dan begitu melihat kedatangan petugas patroli sekolah puluhan pelajar itupun lari terbirit-birit. Penggerebekan dilakukan karena banyaknya siswa keluyuran dan main biliar pada jam sekolah. Bahkan kata pedagang, ada juga pelajar wanita pakai rok pendek.

“Aduh, bukan pelajar laki-laki saja yang datang. Ada juga pelajar wanita pakai rok pendek, sudah gak menghargai dirinya. Datang kemari pacaran dan peluk-pelukan,” kata pedagang di Pasar Horas.

Baca juga: Kacabdis Siantar: Tidak Ada Ruang Bagi Anak Didik untuk Bolos Sekolah

Diketahui, sejak dulu sudah banyak pelajar yang bolos sekolah dan main biliar di Pasar Horas gedung dua lantai tiga. Di lantai tiga itupun terdapat beberapa lapak atau lokasi untuk main biliar yang kerap didatangi pelajar.

Sementara itu, Ketua Tim Patroli Sekolah Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Abdul Rasyid mengatakan, kegiatan tersebut mereka lakukan setelah adanya laporan puluhan pelajar sedang bolos sekolah dan main biliar.

“Kita melakukan razia di Pasar Horas di Lantai III tepatnya permainan biliar. Di sini kita temukan tadi banyak sekali anak sekolah di jam sekolah bermain biliar sehingga kita lakukan nanti pembinaan,” kata Rasyid, Selasa (19/7/22).

Kata dia, razia pelajar ini dilakukan bekerjasama dengan Tim Keamanan Pasar Horas dan masyarakat. Kepada warga, petugas patroli sekolah ucapkan terima kasih dan terus mendukung program Kota Siantar Kota Pendidikan.

Baca juga: Selamatkan Anak Bangsa, Disdik Siantar Rutin Patroli Siswa Bolos Sekolah

“Ya mereka lari dan hanya dua yang ditangkap. Keduanya ini akan kita proses dan kita akan kembangkan. Kita akan data dulu, kita panggil kepala sekolah kemudian orangtuanya dan kita akan berikan peringatan berjenjang 1, 2 dan 3,” ujarnya.

Rasyid juga menyebutkan pihaknya bakal setiap hari melakukan patroli dengan target tempat tempat yang ramai dikunjungi pelajar. Karenanya, dia meminta partisipasi masyarakat agar tidak ada lagi pelajar yang bolos sekolah. (hamzah/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles