10.5 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

WhatsApp Siapkan 3 Fitur Baru, Ada Permudah Blokir Kontak

Jakarta, MISTAR.ID

WhatsApp tengah menyiapkan sejumlah fitur baru yang patut ditunggu oleh pengguna. Sebab fitur tersebut bakal makin memaksimalkan penggunaan aplikasi pesan instan ini.

Berdasarkan temuan laman WABetainfo, ada tiga fitur baru WhatsApp. Ketiganya ditemukan versi beta, baik Android maupun iOS.

  1. Photo Quality

Fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim foto dalam kualitas aslinya. Fitur ini akan disertakan dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Baca Juga:WhatsApp Siapkan Fitur Status Pesan Suara

Saat ini, pengguna harus memilih antara opsi “otomatis”, “kualitas terbaik”, dan “penghemat data” untuk kualitas foto, tetapi fitur baru ini akan memberikan kontrol lebih besar atas kualitas foto yang dikirim.

Pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.2.11 mengungkapkan bahwa perusahaan sedang bekerja untuk mengintegrasikan ikon pengaturan baru di dalam header alat gambar, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengonfigurasi kualitas foto apa pun. Fitur ini sangat berguna dalam situasi di mana pengiriman foto dalam kualitas aslinya diperlukan.

  1. Shortcut Blokir Kontak

WhatsApp menyediakan cara alternatif untuk memblokir kontak, dengan memperkenalkan dua opsi baru. Salah satu opsi ini dapat diakses dari daftar chat dengan membuka opsi di bagian atas.

Baca Juga:WhatsApp Hadirkan Fitur “Avatar” di Layanannya

Sedangkan cara kedua dapat diakses dari notifikasi dan muncul saat menerima pesan dari kontak yang tidak dikenal.

Cara baru ini memudahkan pengguna untuk memblokir kontak tanpa membuka info obrolan mereka. Ini akan sangat berguna terutama bagi mereka yang menerima banyak pesan dari orang yang tidak mereka kenal atau tidak ingin mereka ajak bicara.

Baca Juga:WhatsApp Bantah 500 Juta Data Pengguna Bocor

  1. Telusuri Pesan Berdasarkan Tanggal

Pembaruan WhatsApp iOS berta versi 23.1.75 memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online mereka dan mencari pesan tertentu dengan melompat ke titik tertentu dalam percakapan. Pengguna harus mengaktifkan mode pencarian dalam percakapan untuk menggunakan opsi baru jika tersedia untuk akun mereka.

Fitur ini memberi pengguna lebih banyak kontrol atas riwayat obrolan mereka dan pesan yang dibagikan di masa lalu. Selain itu, pengguna kini dapat drag and drop untuk berbagi gambar, video, dan dokumen dari aplikasi lain ke obrolan WhatsApp. (detik/hm14)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles