11.3 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Great Wall Motor Masuk Indonesia Lewat Inchape, Bawa Tiga Merek Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Great Wall Motor (GWM), perusahaan mobil asal Cina, resmi memasuki pasar Indonesia melalui Inchcape. Di bawah naungannya, GWM akan memasarkan merek kendaraan yang diberada, seperti Haval, Ora, dan Tank.

Usaha patungan Inchcape dengan PT Indomobil Sukses International Tbk., atau Indomobil, akan menangani distribusi mobil. Inchcape memiliki 70% saham perusahaan dan Indomobil 30% saham.

Dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Jumat, 7 Juli 2023, Presiden Great Wall Motor ASEAN, Clyde Cheng, menyatakan, “Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di ASEAN. Kami sedang melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan global yang berfokus pada teknologi energi baru yang pintar kami yang sudah hadir di lebih dari 170 negara.”

Di Indonesia, Inchcape dan GWM akan berkonsentrasi pada cara meningkatkan pengalaman pelanggan dan distribusi.

Baca juga : Suzuki Siapkan Kejutan Sekaligus Edukasi Teknologi Terbaru di GIIAS

Direktur Utama Indomobil menyatakan, “GWM memiliki portofolio kendaraan listrik yang baik, yang akan mendukung inisiatif Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan populasi kendaraan listrik di Indonesia.”

Sebelum ini, diumumkan bahwa Haval, Ora, dan Tank akan pertama kali muncul di pasar Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Selain ketiga merek di bawah naungan Great Wall, GIIAS tahun ini juga akan menampilkan merek Cina lainnya, Neta.

Sementara Tank berfokus pada mobil jenis SUV besar seperti Toyota Land Cruiser, Haval berfokus pada model crossover di bawahnya. Ora berfokus pada kendaraan listrik baterai.

Grup Indomobil akan menempatkan merek-merek mereka yang dijual seperti Mercedes-Benz, Nissan, Kia, Audi, VW, dan Citroen di Hall 3A dan Hall 3. Mereka juga akan menempatkan tiga merek baru Cina, Ora, Tank, dan Haval.  (TEMPO.CO/hm19)

Related Articles

Latest Articles