29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Wushu Sanda Sumut Target Tampil Lebih Baik dari PON Papua

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (Cabor) Wushu Sanda akan terus memaksimalkan latihan dengan target bisa tampil lebih baik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dari edisi PON sebelumnya.

Pelatih Wushu Sanda Sumut, Salwi Simbolon memiliki target membawa Wushu Sanda Sumut meraih medali lebih banyak di PON 2024 mendatang.

“Kita selalu optimis, kemarin di Papua kita targetkan 7 medali, tiga emas kita dapat, empat perak, jadi kita berusaha yang terbaik, dan di PON kali ini kami mau lebih baik lagi dari Papua,” ujarnya ditemui di sela-sela dlatihan, Selasa (4/6/24) sore.

Dirinya mengatakan Wushu Sanda telah memasuki tahap prakompetisi dengan presentase 80 persen kesiapan. “Jadi sekarang kita ini di Santa sudah masuk di pra kompetisi, jadi sekarang sudah 80 persen kesiapannya,” ungkapnya.

Baca Juga : Daftar Nama 10 Atlet yang Dibawa ke PON

Meski begitu, Salwi mengatakan masih memiliki niat atlet asuhan bisa berangkat ke China untuk pemusatan latihan dan mendapatkan sparing partner yang baik.

“Sebenarnya yang kita butuhkan saat ini adalah sparing partner (lawan tanding), itu sudah kami bicarakan ke Pengprov, dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Sumut sudah komunikasi ke KONI Sumut agar kalau bisa kita training camp di China Juli nanti,” ungkapnya.

Menurut Salwi, Negeri Tirai Bambu bisa menjadi solusi atletnya untuk mendapatkan lawan yang baik.

“Karena sparing partner ini perlu, kalau kita bilang sekarang atlet peformanya bagus, tapi kalau tidak ada sparing partner tidak bisa juga, jadi ke China kita harap bisa dapat lawan disana yang bagus,” ujarnya.

“2016 Jabar dan Papua di 2020 dalam persiapannya selalu kita kir ke China, yang persiapan PON Sumut ini belum ada kesana,” sambung Salwi.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles