18.8 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Venue Tinju di Gedung Merdeka Siantar Tahap Pengerjaan Belasan Ruangan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pelaksanaan venue cabang olahraga (cabor) tinju di Gedung Merdeka Kota Pematangsiantar terus dikebut menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Hingga sampai saat ini, pengerjaan masuk dalam tahap pemasangan belasan ruangan.

“Saat ini sudah dalam tahap pengerjaan pemasangan sekat-sekat ruangan,” sebut Ketua Tim Pengawas Gedung Merdeka, Henry John Musa Silalahi saat ditemui di lokasi, pada Kamis (8/8/24).

Baca juga:Kontroversi Venue Tinju di Gedung Merdeka Siantar, PB PON: Masih Dibahas

Musa bilang, kebutuhan untuk PON September 2024 mendatang setidak-tidaknya membutuhkan 16 ruangan. Proyek venue tinju, kata dia, sudah on track dari target.

“Selain itu, saat ini juga tahap pengerjaan pemasangan single seat (kursi perorangan) penonton. Nantinya selain official, kita juga akan membuatkan ruangan untuk media center dan tentunya kebutuhan dari tim medis,” paparnya.

Dikatakan, Gedung Merdeka menjadi venue sangat penting dalam pelaksanaan pesta olahraga 4 tahunan itu. Dikarenakan lantai 1 hingga 4 bangunan akan dimanfaatkan sebagai pusat perbelanjaan modern.

“Kita juga tidak ingin venue di lantai 5 ini mati setelah event olahraga selesai. Ini bentuk pencapaian pemerintah di mana melibatkan investor untuk membangun gedung semegah ini,” pungkasnya.

Baca juga:Standar Gedung Merdeka Merujuk Permenpora, Pemko Siantar Fokus Tuntaskan Pengerjaan

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pematangsiantar, M Hammam Sholeh optimis proses pengerjaan akan menuai hasil maksimal. Dia berharap, venue nantinya dapat menyajikan yang terbaik pada masyarakat.

Amatan mistar.id, sejumlah pekerja terlihat sedang mengerjakan tribun penonton, pemasangan keramik, instalasi eskalator hingga instalasi air maupun listrik. Tampak pengerjaan dalam tahapan finishing.

Pekerja juga tengah membuat partisi atau ruang untuk kamar mandi, darurat medis, media, dan ruang kebutuhan official tim serta panitia penyelenggara tinju PON XXI Aceh-Sumut. Lift barang dan perlengkapan lainnya telah terpasang. Pengerjaan pengecoran untuk parkir sepeda motor pun terus dikebut. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles