23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Venue Renang Terbuka PON di Danau Toba Masih Proses Pengadaan

Simalungun, MISTAR.ID

Proses pembangunan venue renang perairan terbuka atau akuatik di Parapat, Kabupaten Simalungun pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut masih tahap proses pengadaan.

“Mungkin 1 minggu lagi baru akan muncul kontraknya,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Simalungun, Robby Sinaga, pada Rabu (24/7/24).

Dikatakan, terkait venue renang perairan terbuka di kawasan Pantai Wisma Bahari, Parapat itu bakal dikerjakan pihak ketiga atau kontraktor. Hal ini pun nantinya dikerjakan oleh pihak Panitia Kelompok Kerja (Pokja) dari Jakarta, karena harus spesifikasi khusus.

Baca juga:Venue Renang Bebas PON 2024 di Danau Toba Target Selesai Agustus

“Kebetulan kita minta (kontraktor) yang sudah ekspert di bidangnya dan telah pernah mengerjakan (venue renang bebas),” ujar Robby.

Pihaknya juga meminta agar nantinya venue cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka memang betul-betul baik, dan layak digunakan para atlet bertanding pada PON XXI mendatang.

Diketahui, Provinsi Aceh dan Sumut menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON tahun 2024. Sumut akan memperlombakan 34 cabor, di mana Pemkab/Pemko bakal bertanggung jawab atas 8 venue.

Baca juga:Dispora Minta Pihak ke Tiga Pengerjaan Venue Renang Bebas di Danau Toba yang Sudah Ekspert

Cabor yang akan diperlombakan di venue yang menjadi tanggung jawab Pemkab dan Pemko itu di antaranya balap sepeda, gulat, dan bola voli. Cabor akuatik dan ski air akan diperlombakan di Danau Toba, dengan penanggung jawab venue Pemkab Toba dan Pemkab Simalungun.

Adapun cabor akuatik dengan nomor pertandingan renang perairan terbuka berlokasi di Danau Toba. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles