11.1 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Usai Diresmikan Presiden, Pj Gubsu Janji Rawat Stadion Utama Secara Berkelanjutan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara (Sumut) yang terletak di Desa Sena, Selasa (15/10/24) sore.

Setelah diresmikan, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Agus Fatoni mengatakan, Sumut harus bangga karena secara resmi sudah memiliki stadion dengan standar yang baik saat ini.

“Stadion yang megah dan mewah ini salah satu hasil dari pelaksanaan PON di Sumut kemarin. Komitmen kita agar fasilitas olahraga tersebut nantinya akan dikelola sebaik mungkin,” ujarnya melalui keterangan, Rabu (16/10/24).

Baca Juga : Edy Rahmayadi Isyaratkan Markas PSMS Tidak di Stadion Utama Sumut

Fatoni mengatakan, hal terpenting yang harus dilakukan yakni menjaga fasilitas stadion secara berkelanjutan dan akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan kota serta persatuan cabang olahraga (cabor).

“Tentunya kami juga harus menyiapkan bagaimana soal perawatan untuk fasilitas-fasilitas tersebut. Harapan kita setelah PON seluruh fasilitas tetap terawat dan dipakai,” pungkasnya.

Diketahui, stadion yang dipakai untuk penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 kemarin berkapasitas 25.000 penonton. Sementara dalam pembangunannya menghabiskan Rp587 miliar yang bersumber dari APBN selama proses pembangunan. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles