23.1 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Turnamen Catur dan LKBB di Siantar Semarakkan PON Aceh-Sumut

Pematangsiantar, MISTAR.I

Semarak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut sudah dimulai di Kota Pematangsiantar.

Ini ditandai dengan digelarnya Turnamen Catur dan Lomba Kegiatan Baris Berbaris (LKBB) yang dipusatkan di Ramayana Department Store, Jalan Sutomo, pada Sabtu (10/8/24).

Turnamen Catur dan LKBB dibuka oleh Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, ditandai dengan pelepasan burung merpati dan dimeriahkan Parade Becak BSA.

Baca juga:UMSU Lepas 21 Mahasiswa ke PON Aceh-Sumut 2024

Dalam sambutannya, Susanti mengatakan, Turnamen Catur dan LKBB sekaligus menyongsong pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Kota Pematangsiantar patut berbangga karena menjadi salah satu tuan rumah PON XXI. Jadi kegiatan ini untuk mendukung PON,” katanya.

Dia meminta seluruh warga Kota Pematangsiantar untuk menjaga kebersihan dan kondusifitas. Sehingga PON sukses, baik penyelenggaraan maupun prestasinya.

“Terima kasih atas seluruh dukungan. Bersama kita jaga Kota Pematangsiantar menuju Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematangsiantar Bangkit dan Maju,” sebutnya.

Baca juga:KONI Simalungun Targetkan 3 Emas di PON Aceh-Sumut 2024

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsianțar, Jayadi Sagala mengatakan, animo warga mengikuti Turnamen Catur dan LKBB sangat besar.

“Ternyata banyak yang berminat,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen Catur dan LKBB, Timbul Siallagan melaporkan, Turnamen Catur diikuti 108 orang peserta. Sedangkan peserta LKBB 23 tim tingkat SMA dan SMP. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles