23.2 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Tinju Sulsel Dijadwalkan Mendarat di Siantar Awal September

Medan, MISTAR.ID

Cabang Olahraga (Cabor) Tinju yang dinaungi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dijadwalkan akan sampai di Kota Pematangsiantar pada awal September guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Sekretaris Umum Pertina Sulsel, Sri Syahril mengatakan para atlet saat ini sedang melakukan try out di Bali guna persiapan PON XXI nantinya.

“Saat ini kita sudah masuk pada persiapan Khusus, sekarang Try Out di Bali 1-11 Agustus,” ujarnya kepada mistar.id, Minggu (4/8/24) siang.

Kemudian pada pertengahan Agustus, Syahril mengatakan para atlet tinju Sulsel akan diturunkan Try Out di Manila, Filipina.

“Tanggal 11 -13 Agustus istirahat di Makassar, tanggal 14 Agustus ke Manila, Philipina sampai tgl 30,” ungkapnya.

Baca juga: Ridya Fatasya Akan Perkuat Jawa Tengah di PON 2024

Lalu, atlet tinju Sulsel dijadwalkan akan mendarat di Sumatera Utara tepatnya di Kota Pematangsiantar sebagai penyelenggara pertandingan cabor tinju pada awal September 2024.

“Tanggal 1 September kami langsung ke Pematangsiantar, Sumatera Utara untuk mengikuti PON,” tuturnya.

Terkait target, Pertina Sulsel dikatakan Syahril tidak menargetkan jumlahnya, melainkan lebih pada penekanan atlet bisa tampil sebaik mungkin hingga partai final.

“Kami tidak mematok target. Penegasan kami kepada pemain, setiap partai harus menang sampai ke final. Iya. Kalau setiap partai wajib memang sampai final. Tidak boleh kalah. Karena prinsipnya atlet ikut PON bukan untuk jalan-jalan tapi berjuang untuk sebuah kemenangan,” pungkasnya.

Terpisah, Sementara itu salah satu atlet Pertina Sulsel, Hindriawati Haer juga mengatakan saat ini dirinya sudah mempersiapkan diri sebagai atlet dengan baik, dan berharap bisa mendulang medali emas nantinya.

Baca juga: Atlet Tinju Sulsel Ini Termotivasi Sabet Emas PON dan Keindahan Sumut

“Saya main di kategori elit women 54 kg, inikan sudah sebulan lagi menuju PON, pribadi saya sudah cukup matang, karena kami sudah TC sejak bulan Februari, sekarang juga lagi tryout di bali selama satu minggu. Harapan saya nanti semoga saya bisa menampilkan yang terbaik, target pribadi bisa bawa medali emas, bismillah, itu impian terbesar saya,” harapnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles