24.3 C
New York
Friday, July 5, 2024

Timnas Indonesia Waspadai Cuaca Panas di Olimpiade Paris 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Meski sudah terbiasa dengan kondisi cuaca panas, atlet-atlet Indonesia tetap diminta mewaspadai kondisi cuaca panas saat mengikuti Olimpiade Paris 2024 yang akan diselenggarakan pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Ditambah lagi, para atlet tidak akan menggunakan Air Conditioner (AC) selama mengikuti pertandingan. Hal ini dikhawatirkan dapat memengaruhi performa atlet saat bertanding.

“Kita tahu Juli-Agustus sedang panas-panasnya. Tantangan kita di sana nggak pakai AC. Tim CdM mengantisipasi apa yang mengganggu ketenangan atlet,” ujar Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, Kamis (4/7/24).

CdM Olimpiade Paris untuk Indonesia Anindya Bakrie membenarkan situasi yang akan dihadapi para atlet. Menanggulangi masalah ini, tim telah menyiapkan rencana lain.

Baca juga: Indonesia Kirim 27 Atlet ke Olimpiade Paris 2024

“Secara psikologi dan mental atlet, bagaimana memberi semangat ke mereka. Itu paling penting untuk ditekankan,” kata Anindya, seperti dilansir dari detik.

“Kedua, diminta kenali lawannya. Dalam hal ini bukan hanya saingan, tapi lokasi untuk bertandingnya,” tambahnya.

Tim CdM sendiri sudah menyiapkan pelatih, masseur, fisio, hingga dokter.

“Dan terakhir, kami harus siap dengan segala macam kemungkinan. Atlet kita harus satu saja fokusnya, yaitu berikan yang terbaik kepada Merah-Putih,” tutupnya. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles