27.7 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Stephen Curry Amankan Emas Kelima AS di Olimpiade 2024

Paris, MISTAR.ID

Stephen Curry mengamankan medali Olimpiade pertamanya dengan memenangkan emas bersama Tim Amerika Serikat (AS) dalam kemenangan 98-87 atas Prancis dalam cabor basket putra, Sabtu (10/8/24) malam di Paris.

Kemenangan ini sekaligus mencetakkan Amerika Serikat meraih lima medali emas pada Olimpiade 2024 Paris secara berturut-turut. Sejak 2008, Amerika Serikat selalu berhasil meraih medali emas, ini juga jadi emas sempurna Amerika Serikat karena tidak sekalipun menelan kekalahan.

Selepas lima menit pertama kuarter dua, meski selalu unggul dan menang, Amerika Serikat tak bermain dengan santai. Prancis terus menekan dan berupaya memangkas jarak mereka sampai bisa dibilang di tiga menit terakhir.

Baca juga: Presiden Pastikan Altet Peraih Medali Olimpiade Paris Dapat Bonus

Upaya Prancis akhirnya dihentikan seorang diri oleh Stephen Curry. Pada tiga menit terakhir Curry mencetak 12 dari 16 poin Amerika Serikat. Jumlah itu bahkan lebih banyak dari keseluruhan Prancis yang mencetak “hanya” 10 poin di periode yang sama.

Lebih gila lagi, Curry mencetak 12 poin tersebut dengan tembakan sempurna 4/4 tripoin. Curry menutup gim ini dengan 24 poin hasil dari 8/12 tripoin plus 5 asis. Curry total memasukkan 17 tripoin dalam dua laga terakhir. Jumlah terbanyak dalam kurun dua gim di sejarah Olimpiade. Ini adalah Olimpiade pertama Curry dan mungkin yang terakhir.

Di usia 39 tahun, ini adalah medali emas ketiga sepanjang kariernya. Sebelumnya, LeBron mendapatkan emas di 2008 Beijing dan 2012 London. (fiba/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles