22.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Servis Lawan Picu Fajar/Rian Kalah di Final Singapore Open 2024

Singapura, MISTAR.ID

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan satu-satunya wakil Indonesia di babak final Singapore Open 2024.

Namun Fajar/Rian dikalahkan pasangan China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu di laga pamungkas, pada Minggu (2/6/24). Mereka takluk 2 set langsung 21-19 dan 21-14. Ini menyebabkan Fajar/Rian menjadi runner-up Singapore Open 2024

Usai bertanding di Singapore Indoor Stadium selama 40 menit, Fajar membeberkan penilaian perihal kesusahan kalah menghadapi He/Ren dalam pertandingan final itu.

Baca juga:Menang Rubber Game, Gregoria ke Semifinal Singapore Open 2024

“Servis mereka begitu baik, sangat tipis, yang menyebabkan kami kesusahan untuk membalikkannya. Mampu, namun kadang-kadang tanggung,” kata Fajar dalam keterangan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), seperti dilansir, pada Senin (3/6/24).

Pertahanan solid yang ditampilkan juga merupakan salah satu penyebab ganda Negeri Tirai Bambu lebih unggul dalam perjumpaan dengan Fajar/Rian.

“Pertahanan mereka cukup rapat, beberapa kali kami tak berhasil menembus serangan,” sebut atlet berumur 29 tahun itu.

Baca Juga : 3 Wakil Indonesia Tersisa di Perempat Final Singapore Open 2024

Ini merupakan kekalahan pertama Fajar/Rian terhadap He/Ren itu. Menjadi informasi, kedua pasangan baru bersua 1 kali. Fajar/Rian bakal tampil di Indonesia Open yang akan berlangsung 4 hingga 9 Juni 2024.

“Kami menilai Singapore Open dan Indonesia Open minggu depan adalah ajang simulasi menuju Olimpiade. Kami tetap memiliki target. Mudah-mudahan kami mampu menampilkan yang lebih baik di hadapan publik sendiri,” ungkap Fajar.

China menjadi juara umum di Singapore Open 2024. Negeri Tirai Bambu meraih 4 gelar juara di nomor ganda campuran, tunggal putra, ganda putra dan ganda putri. Sedangkan wakil Korea Selatan (Korsel), An Se Young menjuarai tunggal putri  setelah mengalahkan Chen Yu Fei (China). (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles