11.6 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Raih Medali Emas Peparnas, Tangis Haru Siti Pecah Ingat Perjuangan Sang Ibu

Solo, MISTAR.ID

Kontingen Sumatera Utara (Sumut) kembali berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) atletik di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Kali ini Siti Nuraisyah Asikin berhasil menyumbangkan medali emas melalui lemparan terjauh 30,83 meter di nomor lempar lembing F13 putri.

Siti berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya melampaui Nurhalisah Putri Agna asal Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan lemparan sejauh 13.64 meter dan perunggu oleg Nur Fitrahwati yang juga dari Sulteng melakukan lemparan sejauh 11.02 meter.

Baca juga:Taekwondo Tambah Emas, Sumut Duduk di 4 Besar Klasemen Sementara Peparnas Solo

“Jadi medali emas ini Siti persembahkan untuk ibu, siti berjuang untuk mama. kemarin mamak pernah sakit. Mama berjuang untuk menafkahi anak-anaknya,” ujarnya kepada Mistar.id melalui Humas NPC Sumut, Rabu (9/10/24).

“Makanya Siti sekarang gedek (tumbuh dewasa) sebisanya balas jasanya walaupun gak setimpal. Terus, mamak sekarang Alhamdulillah sudah sehat, tapi kemarin sempat sakit lagi,” sambungnya.

Meski mendapatkan medali emas, Siti enggan berpuas diri. Dirinya mengatakan akan terus berjuang untuk bisa memberikan penampilan yang lebih baik.

“Iya kedepan, Siti mau berjuang lagi, harus lewat lemparan itu sampai 35 meter. Makanya saya akan berlatih dengan keras demi membanggakan orang tua saya,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles