18.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Putaran Kedua FIBA World Cup 2023 Segera Bergulir, Berikut Daftar 16 Tim yang Lolos

Jakarta, MISTAR.ID

Sebanyak 16 negara sudah lolos ke babak kedua FIBA ​​World Cup 2023. Semuanya akan kembali bersaing memperebutkan tiket ke babak perempatfinal.

Di hari terakhir penyisihan grup, Rabu (30/8/23), tak kurang 6 tim yang berhasil lolos ke babak selanjutnya adalah Serbia, Puerto Rico, Yunani, Slovenia, Georgia, dan Brasil.

Mereka mengikuti 10 tim yang lolos di babak sebelumnya: Republik Dominika, Italia, Amerika Serikat, Jerman, Australia, Kanada, Latvia, Spanyol, Lithuania, dan Montenegro.

Ke-16 negara diatas akan dibagi menjadi 4 grup, masing-masing grup memuat 4 negara dari 2 grup berbeda ke babak penyisihan. Mereka akan kembali berhadapan untuk menentukan siapa yang melaju ke babak 8 besar.

Baca juga: Matchday Terakhir, Brasil Pastikan ke Putaran Dua FIBA World Cup 2023

Perlu diketahui, pada babak 2 yang berlangsung pada Jumat (1/9/23) dan Minggu (3/9/23), kedua tim di grup yang sama tidak akan bertemu. Dengan demikian, setiap negara hanya akan menghadapi dua negara yang sebelumnya tergabung dalam kelompok berbeda.

Selain itu, hasil babak penyisihan juga diperhitungkan. Dengan demikian, poin yang diperoleh dalam 5 pertandingan (3 di babak penyisihan grup dan 2 di babak kedua) akan dijumlahkan untuk menentukan 2 tim teratas di setiap grup untuk lolos ke babak perempat final.

Related Articles

Latest Articles