24.3 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Publikasi PON Ditingkatkan, Pj Gubsu Minta Kendaraan Dinas Ditempel Stiker

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni meminta Organisasi Perangkat Daerah memasang stiker di kendaraan dinasnya guna menyemarakkan suasana PON 2024 yang kian mendekat.

“Saya juga menekankan kepada PB PON, Dinas dan Pegawai serta masyarakat untuk sama-sana mempublikasikan, melakukan sosialisasi, menyebarluaskan informasi kalau Sumut menjadi tuan rumah PON ke-21,” ujarnya kepada awak media, Selasa (23/7/24)

“Saya juga minta kepada dinas-dinas sudah bisa menempelkan stiker-stiker di kendaraannya, kemudian pasang spanduk, untuk meramaikan dan menyemarakkan suasana PON ini,” sambungnya.

Baca juga: Pembangunan Molor, Pj Gubsu Sebut Stadion Utama PON Bakal Rampung Agustus

Fatoni mengatakan Panitia Besar (PON) terus mengebutkan persiapan perhelatan olahraga nasional terbesar tersebut sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Ya kita PB PON sudah rapat 4 kali, namun yang rapat yang sifatnya bidang, dilaksanakan sesuai kebutuhan bidang. Kita terus bekerja keras untuk PON sesuai bidang kita masing-masing. Kita sudah mereview kesiapan bidang, dan kalau kita lihat timelinenya secara umum bidang-bidang sudah siap, dan kita sudah siap pelaksanaan PON mendatang,” ungkapnya.

Baginya, Sumut patut berbangga terpilih sebagai tuan rumah, mengingat terakhir kali menjadi tuan rumah PON pada berpuluh tahun yang lalu.

“Menjadi tuan rumah ini sebuah kehormatan, karena jarang sekali kita mendapatkan kesempatan ini, terakhir kita tuan rumah tahun 1953, dan kalau digilir apalagi jumlah provinsi semakin banyak, ini akan semakin lama,” tuturnya.

Baca juga:Jelang PON 2024, Sejumlah Lokasi di Medan akan Dipasang CCTV

Mantan Pj Gubernur Sumsel tersebut pun mengatakan Sumut harus memanfaatkan keadaan tersebut, karena dengan menjadi tuan rumah, segala aspek bisa dimanfaatkan.

“Oleh karena itu kesempatan ini kita ambil dengan sebaik-baiknya, untuk mengangkat citra Provinsi Sumut, untuk menunjukan ke provinsi luar dan dunia kalau kita Sumut bisa membanggakan, Sumut memang yang terbaik,” ujar Fatoni.

“Dengan menjadi tuan rumah ini juga banyak keuntungan dikita, infrastruktur dibangun, ekonomi berkembang, UMKM bergerak, banyak kunjungan kemari, mari kita sambut bersama PON ini dengan gembira,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles