22 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Progres Pengajuan Penambahan Dana Atlet PON Sumut Sebesar Rp56 Miliar Masih Tanda Tanya

Medan, MISTAR.ID

Terkait progres pengajuan penambahan dana atlet sebesar Rp56 miliar yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 masih menjadi tanda tanya.

Diketahui, pada pertengah Mei 2024, KONI Sumut melalui Wakil Ketua I Prof Agung Sunarno menyatakan telah mengajukan penambahan dana ke pemerintah sebesar Rp56 miliar kendati sebelumnya sudah menerima Rp90 miliar.

Kala itu, Prof Sunarno mengatakan KONI Sumut telah melakukan diskusi terkait kekurangan dana guna persiapan atlet Sumut tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPRD Sumut Sutarto belum memberikan jawaban pasti terkait progres pengajuan dana tersebut. Dirinya mengatakan hal tersebut merupakan wewenang dari KONI.

“iya, itu nanti jadi kewenangan dari PB PON dan KONI Pusat ya,” ujarnya, Kamis (4/7/24).

Baca Juga : KONI Sumut Targetkan Pelatda Penuh Atlet PON Dimulai 20 Juni Ini

Mistar.id masih berupaya melakukan konfirmasi ke KONI Sumut. Hingga saat ini Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis dan Wakil I, Prof Sunarno belum memberikan keterangan apapun terkait hal tersebut.

Namun, pada Selasa (11/6/24) lalu, John Ismadi Lubis sempat mengatakan progres pengajuan dana atlet tersebut tidak ada masalah. Dirinya pun yakin Pj Gubernur Sumut kala itu (Hassanudin) bisa merespon dengan baik permohonan penambahan dana yang dilakukan pihaknya.

“Pokoknya kalau ada Pak (Pj) Gubernur beres semuanya,” ujarnya dalam acara Road to PON di Posbloc, Kantor Pos Medan. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles