33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Presiden Jokowi Berharap Ada Pembalap Indonesia Tembus MotoGP

Jakarta, MISTAR.ID

Saat menjamu 16 pembalap MotoGP yang akan berkompetisi di sirkuit MotoGP Mandalika di Istana Negara, Presiden RI Joko Widodo berdoa agar ada rider asal Indonesia yang menembus ke ajang MotoGP, Rabu (16/3/22). Saat ini, wakil Merah-Putih baru ada yang turun di Moto3.

Dalam rombongan total 20 pembalap yang diterima oleh Jokowi, ada Mario Suryo Aji dan Veda Ega Pratama. Jamuan untuk Marc Marquez cs diadakan oleh Jokowi menjelang Pertamina Grandprix of Indonesia. Balapan MotoGP kembali ke Indonesia setelah 25 tahun.

Pertamina Mandalika International Street Circuit yang akan menjadi venue acara, Minggu (20/3/22). Balapan kelas utama akan start pada pukul 14.00 WIB. Di sepanjang sejarah MotoGP, belum ada rider yang turun di ajang itu. Ada 4 rider yang tampil di Moto2. Doni Tata dan Rafid Topan Sucipto dua dari rider yang pernah tampil di kelas kedua ajang adu cepat balap motor.

Baca juga: Menanti Kejutan Bastianini di MotoGP Mandalika 2022

“Kita punya pembalap Indonesia seperti Mario di GP Moto3. Harapannya, semoga dapat terus naik hingga ke MotoGP,” ujar Presiden Indonesia Joko Widodo sesaat setelah melepas rombongan Parade MotoGP Mandalika 2022. Rider muda AHM yang tampil di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022, Ega Pratama, mengaku sangat bangga bisa bertemu dengan Jokowi.

“Saya senang sekali dapat kesempatan bertemu langsung dengan Bapak Presiden, ditambah saya bisa berkendara bersama para pembalap hebat MotoGP di Parade MotoGP Mandalika. Pengalaman tak terlupakan dan yang akan menjadi penyemangat saya meniti karier menjadi pembalap kelas dunia, membanggakan Indonesia di dunia balap internasional,” ujar Ega Pratama. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles