16.7 C
New York
Monday, September 23, 2024

PP FHI Jadikan PON XXI Momentum untuk Mencari Bibit Baru

Medan, MISTAR.ID

Federasi Hoki Indonesia (FHI) menjadikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 untuk mencari bibit-bibit atlet untuk bisa lebih berkembang di ajang yang lebih besar lagi.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Federasi Hoki Indonesia (FHI), Budi Sulistijono mengaku berhasil menemukan bibit baru dalam ajang olahraga 4 tahun sekali tersebut. “Alhamdulilah kita banyak menemukan bibit-bibit atlet baru ya. Bahkan beberapa orang yang sudah terpantau oleh pelatih nasional,” ujarnya, Senin (23/9/24).

Pada kesempatan tersebut, Budi mengatakan bahwa hal itu menjadi momentum buat PP FHI untuk mempersiapkan lagi para atlet. “Maka akan kita persiapkan para atlet, untuk mengikuti tim nasional dalam ajang SEA Games di Thailand mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga : Hampir Seluruh Kontingen PON XXI 2024 Sudah Kembali ke Daerah Asal

Lebih lanjut, ia juga menargetkan untuk kembali membawa pulang medali emas khususnya di cabang olahraga (cabor) hoki.

“Kalau untuk SEA Games 2023 kemarin, kita mendapatkan medali satu medali emas kemudian tiga perunggu. Sehingga ini menjadi konsen kita, terutama untuk mempertahankan yang medali emas itu,” kata pria yang memiliki pangkat Mayor Jenderal TNI AD tersebut.

Dia memastikan PP FHI semakin semangat untuk mempersiapkan para atletnya untuk mempertahankan emas yang sudah diraih sebelumnya. “Tentunya menjadi semangat PP FHI untuk mempersiapkan diri dalam rangka di SEA Games yang akan datang,” pungkasnya. (berry/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles