17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

POR Pelajar se-Kota Binjai Resmi Dibuka

Binjai, MISTAR.ID

Pemko Binjai melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga resmi membuka Pekan Olahraga (POR) Pelajar se Kota Binjai di GOR Baru Binjai, Jalan Danau Poso, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Sumatera Utara, Selasa (8/3/22).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Binjai, H. Amir Hamzah secara resmi membuka pelaksanaan POR Pelajar Kota Binjai diikuti 670 atlit dari berbagai sekolah SMP dan SMA se-Kota Binjai.

Pembukaan POR tersebut, Amir mengatakan, Kota Binjai merupakan gudangnya para atlet seperti Mardi Lestari sprinter tercepat di Asia, pemain sepak Bola Zulkarnain Lubis yang terkenal dengan sebutan Maradonanya Indonesia, ada petinju dan juga atlet terkenal.

Baca Juga: Jalur Layang Kereta Api Lintas Medan-Binjai Akan Dibangun

“Jadi, pertandingan ini pasti ada yang kalah dan menang, itu merupakan hal biasa. Namun, yang menang jangan cepat berpuas diri, begitu juga yang kalah harus terus berlatih agar bisa menang,” kata Amir.

Untuk itu, para atlet yang berbakat akan dibina lebih lanjut agar mereka dapat prestasi lebih baik lagi di tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

“Mari kita jadikan momen ini untuk membudayakan olahraga ditengah kehidupan sehari-hari kita, karena didalam tubuh kuat terdapat jiwa yang sehat bila kita berolahraga,” jelas Amir.

Baca Juga: Bobby Berjanji Akan Melengkapi Fasilitas Olahraga di Medan

Pelaksanaan Popkot ini diselenggarakan dari tanggal 07 sampai dengan 12 Maret 2022, dan kita harapkan momentum ini akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar se-Kota Binjai.

“Ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu atletik, pencak silat, tinju, gulat, tenis meja, bola voli, bulu tangkis dan takraw,” terang Amir.

Semoga dengan adanya kegiatan ini muncul atlet-atlet berbakat yang nanti bisa mengharumkan nama Kota Binjai di tingkat nasional dan internasional.

Selain itu, Amir juga memberikan apresiasi kepada petinju asal Binjai bernama Paris Parnandes yang hadir dalam pelaksanaan Popkot Binjai.

“Dimana Paris Parnandes adalah petinju Binjai yang menang pertandingan Celebrity Fight melawan Jackson Karmela di Jakarta beberapa waktu lalu,” pungkasnya.(Dana/hm02)

Related Articles

Latest Articles