32.8 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

Peserta dari Sumbar dan Aceh Ikuti Tour De Deli Serdang 3

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 2.464 orang peserta ikuti Tour De Deli Serdang 3 di halaman depan kantor Camat Kutalimbaru, pada Minggu (23/6/24).

Peserta yang terdiri dari 149 komunitas dan 60 grup tersebut bukan saja dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut), tapi Sumatera Barat (Sumbar) dan Aceh.

Para peserta menempuh jarak sekitar 17 kilometer, dengan garis finish di puncak Merga Silima (Medan Magnet) tersebut dilepas Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Ismiralda Wiriya Alrahman.

Baca juga:Juarai French Open 2023, Ambisi Jonatan Christie Main di BWF World Tour Finals  

Hadir juga Wakapolresta, AKBP Juli Prihartini, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat Pemkab Deli Serdang.

Pj Bupati menjelaskan, Tour De Deli Serdang 3 digelar sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kabupaten Deli Serdang.

“Tentu, apa yang kita selenggarakan ini adalah momen yang sangat membahagiakan. Bersepeda ini merupakan olahraga yang memiliki banyak manfaat dari segi kesehatan. Sekaligus juga untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan kita sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan,” kata Wiriya.

Dia berharap, penyelenggaraan Tour De Deli Serdang 3 ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk semakin memperkenalkan objek wisata di Kabupaten Deli Serdang. Serta mampu mendorong semangat seluruh masyarakat untuk menggelorakan olahraga sepeda.

Baca juga:Ratusan Pelajar Ikuti English Tournament-Wali Kota Cup 1 Pematang Siantar 2023

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Ismail dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan Tour De Deli Serdang 3 bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat melalui kegiatan olahraga sepeda.

“Bahkan, para peserta bisa saling menjalin perkenalan dan persaudaraan antar komunitas sepeda,” papar Ismail.

Di akhir acara, diselenggarakan pencabutan kupon lucky draw dengan hadiah-hadiah yang cukup menarik. Seperti sepeda, mesin cuci, televisi dan lainnya. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles