23.4 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Pertina Sulsel Pastikan Samsudin Sirajudin Tak Turun di PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan atlet mereka Samsudin Sirajudin tidak diturunkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Sekretaris Umum Pertina Sulsel, Sri Syahril membenarkan jika atlet berusia 25 tahun tersebut sudah tidak lagi masuk daftar atlet yang dipersiapkan di ajang olahraga terbesar nasional itu.

“Samsudin Sirajudin kami coret. Selain karena tidak disiplin, yang bersangkutan juga (dalam kondisi) sakit,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Minggu (4/8/24).

Baca Juga : Tinju Sulsel Dijadwalkan Mendarat di Siantar Awal September

Bahkan Syahril mengatakan sejak bulan Mei lalu, Pertina Sumut sudah mendapati ganti untuk mengisi slot atlet yang akan dibawa ke Sumut nantinya. “Sudah tidak lagi. Karena penggantinya sudah ada sejak 18 Mei 2024,” ungkapnya.

Sebelumnya Samsudin Sirajudin mengatakan dirinya bakal tampil di Kota Pematangsiantar pada PON XXI 2024, memainkan cabor tinju mewakili Sulsel kendati dirinya sempat menjalani proses operasi pada tahun lalu.

“Sempat berkendala soal latihan karena saya sempat melakukan operasi di tahun 2023 di bulan September dan Oktober. Tetapi untuk sekarang saya siap 100â„… dan alhamdulillah dokter telah memberikan ijin ke saya untuk bertanding di PON nanti dan untuk sekarang tidak ada kendala lagi,” tuturnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles