24.3 C
New York
Friday, July 5, 2024

Persiapan Para Atletik Capai 80 Persen Menjelang Peparnas Solo

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) Para Atletik Sumatera Utara (Sumut) menyebut sudah melakukan persiapan sampai 80 persen menjelang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 di Solo mendatang.

“Sejauh ini persiapan kita sudah 75-80 persen mengingat even Peparnas ini kan di bulan 10,” ujar Pelatih Para Atletik Sumut, Endang Sari Sitorus kepada Mistar.id saat ditemui di Stadion Unimed, Jumat (5/7/24).

Endang mengatakan saat ini para atlet sedang dipersiapkan beberapa poin dalam latihannya. “Selain fisik, atlet-atlet kita ini sedang dipersiapkan dari segi teknik, daya tahan dan kecepatan,” ujarnya.

Baca juga: Eks Atlet Berprestasi, Alan Sastra Ginting Kembali Jabat Ketua NPCI Sumut

Dirinya mengatakan saat ini tidak ada kendala yang berarti di atlet, hanya saja dirinya belum bisa menetapkan jumlah atlet yang bakal dibawa ke Solo nantinya.

“Untuk kendala saat ini di dalam lapangan sih enggak ada, paling atlet sudah ada yang cedera seperti itu aja sih, ada yang masih fight, ada yang cedera, jadi kondisinya beda-beda,” tuturnya.

“Kalau untuk pastinya kita belum tahu, karena masih ada promosi, tapi yang sudah masuk Pelatda ada 15 atlet,” sambung Endang.

Baca juga: Menpora yakin Pj Gubernur Sumut Sukses Selenggarakan PON 2024

Endang pun menanggapi terkait perpindahan tuan rumah Peparnas 2024 yang semula di Sumut menjadi ke Solo, Jawa Tengah. “Iya kemarin euforia saat kita jadi tuan rumah sudah ada, lalu pindahkan ke Solo, tapi begitupun kita harus selalu siap,” ujarnya.

Para Atletik NPC Sumut pun menegaskan tidak akan ada pengurangan target medali kendati tuan rumah sudah dipindahkan ke Solo.

“Kalau penurunan target tidak ada, kita tetap fokus ke atlet kita yang berpeluang meraih medali emas,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles