20 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Persiapan MotoGP Mandalika 2024, Empat Putra NTB Dikirim ke Sepang

Sepang, MISTAR.ID

Jelang bergulirnya MotoGP Indonesia 2024, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah mengirim empat putra daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, untuk berlatih dalam ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung pada 14-15 September.

Para putra NTB ini akan mengisi posisi penting sebagai Chief Logistic Marshall, Chief Pitlane Marshall, Chief Track Marshal, dan FIM Asia Jury Member selama MotoGP Mandalika yang dijadwalkan pada 27-29 September.

Inisiatif ini bertujuan untuk memperluas jaringan, meningkatkan keterampilan, dan memperkuat peran marshall Mandalika dalam komunitas motorsport global.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, menyatakan bahwa pelatihan yang diterapkan di Mandalika telah diakui secara internasional dan dijadikan modul pembelajaran di sirkuit-sirkuit lain oleh FIM.

Baca Juga : Gadis Payung Jadi Salah Satu Penarik Bagi Fans MotoGP Mandalika

Adapun keempat putra NTB yang dikirim yakni Samsuri, Pitlane Marshal Member, bertanggung jawab atas keselamatan di area pit. Kemudian Vincent Wijaya, Deputy Starter/Finisher, memastikan kelancaran start dan finis balapan.

Selanjutnya Khairil Afandi, Track Marshal, menangani keselamatan dan insiden di lintasan. Terakhir Awallutfi Andhika, FIM Asia Jury Member, mengawasi dan menilai sesuai regulasi balapan.

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia, Troy Warokka, menekankan bahwa pengalaman internasional ini penting untuk meningkatkan kapasitas operasional dan kesiapan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, menjadikannya investasi jangka panjang untuk kualitas event di Indonesia. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles