28.4 C
New York
Friday, July 12, 2024

Persaingan di Jaya Raya Junior Grand Prix 2024 Kian Ketat

Tangsel, MISTAR.ID

Turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024 yang digelar di GOR Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), sejak Selasa (9/7/24), kian ketat. Persaingan antarpemain dalam kompetisi yang diikuti 17 negara termasuk Indonesia dan berhadiah total 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp374 juta itu pun semakin merata.

“Dibanding tahun lalu memang ada penurunan jumlah peserta, tetapi tidak menurunkan keseruan jalannya pertandingan,” ujar Direktur Turnamen, Rosiana Tendean dalam rilisnya kepada detikSport dilansir, Jumat (12/7/24).

Baca Juga : Turnamen Jaya Raya Junior Grand Prix 2024 Diharap Lahirkan Pemain Masa Depan

Rosiana meningat, tahun lalu terdapat 965 peserta yang masuk main draw dan sekarang 927 peserta. Sementara untuk U-19 full draw 128 dan U-15, U-17 memainkan 64 draw.

“Jadi sebenarnya tiap partai dipatok 30 menit, tetapi nyatanya bisa satu jam. Ini pertanda persaingan semakin merata dan kompetitif. Setiap pemain memberikan permainan yang ketat dan saling memberi perlawanan,” ucapnya.

Rosiana menyebut, dengan adanya pemain asing akan meningkatkan semangat dan pengalaman bertanding di kompetisi lokal maupun internasional. Selain itu, diharapkan juga dapat mendongkrak kualitas kompetisi secara menyeluruh. (mtr/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles