24.4 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Perbanyak Uji Coba, Tim Futsal Sumut PON Bangun Mental Para Pemain

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) futsal Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan agenda ujicoba guna meningkatkan mental para pemain menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang kian dekat.

Manager Tim Futsal PON Sumut, AKP Joy Ananda Sianipar mengatakan, berbagai rangkaian pertandingan uji coba kerap dilakukan untuk skuad asuhannya. “Untuk pertandingan uji coba juga sudah kita siapkan melawan tim professional dan amatir, untuk melatih mental pemain,” ujarnya, Minggu (30/6/24).

Dikatakannya, tim futsal Sumut tengah melakukan Training Centre (TC) alias pemusatan latihan di GOR Dispora Sumut Pancing. “Saat ini kami lakukan TC di sini, di venue yang memang bakal jadi lapangan yang nanti dipakai untuk PON 2024,” tuturnya.

Baca Juga : Dana PON 2024 Disebut Kurang, Pj Gubernur: Pakai Anggaran Daerah

Joy juga mengatakan saat ini menu latihan para atlet terus meningkat intesitasnya jelang kejuaraan olahraga nasional tersebut. “Jadi atlet kita setiap hari melakukan latihan yang terukur sesuai instruksi pelatih. Mereka berlatih dari pagi sampai sore hari, dan kesiapannya pribadinya terus diperhatikan,” ungkapnya.

Dirinya pun mengatakan para pemain yang ada saat ini berpeluang besar yang bakal dibawa ke PON bulan September 2024 mendatang. “Untuk saat ini karena sudah mendekati PON, inilah pemain yang sudah terlipilih untuk dibawa ke PON nantinya,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles