17.3 C
New York
Friday, August 23, 2024

Pemkab Sergai Serahkan Insentif Pembinaan Atlet Sepak Takraw

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Adlin Tambunan menerima kehadiran sekaligus menyerahkan hadiah berupa insentif pembinaan kepada atlet sepak takraw Sergai yang berhasil meraih peringkat ke-3 pada ajang kejuaraan sepak takraw junior se-Sumut di Asahan, yang berlangsung pada 6-7 Juli 2024 yang lalu.

Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dalam audiensi yang berlangsung di ruang kerja Wabup Sergai di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (23/8/24).

Adlin menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para atlet, serta pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sergai atas prestasi yang telah diraih.

“Ini adalah langkah awal yang sangat baik untuk menambah motivasi bagi para atlet dan pelatih. Kami juga berencana untuk mengadakan lebih banyak agenda dan event olahraga di Sergai,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Sergai Matangkan Persiapan Sambut Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut

Dirinya juga menekankan pentingnya meningkatkan jam terbang bertanding bagi para atlet dengan mengikuti berbagai kompetisi. “Dalam pertandingan bukan hanya keterampilan teknis yang dibutuhkan, tetapi juga pengalaman dan motivasi yang akan berkembang seiring dengan banyaknya event yang diikuti,” tambahnya.

Selain itu, ia mengingatkan pentingnya nilai sportivitas dan motivasi tinggi yang harus ditanamkan dalam diri setiap atlet, karena hal ini sangat mempengaruhi kehidupan bermasyarakat.

“Olahraga juga menjadi benteng bagi kita untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif, terutama kenakalan remaja dan aktivitas ilegal yang saat ini menjadi permasalahan sosial di tengah masyarakat,” jelasnya.

Adlin meyakinkan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung setiap kegiatan olahraga di Sergai.

“Saat ini ada lima atlet sepak takraw dari Sergai yang telah bergabung dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Kami berkomitmen penuh untuk memberi dukungan semaksimal mungkin bagi para atlet Sergai yang berjuang membawa nama daerah,” tandasnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles