25.4 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Dapat Bonus Rp6 M

Jakarta, MISTAR.ID

Kontingen Indonesia yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024 mendapatkan bonus dari pemerintah. Besarannya disesuaikan dengan jenis medali yang diperoleh masing-masing atlet.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebutkan, atlet yang meraih medali emas mendapatkan bonus Rp 6 miliar, untuk peraih medali perunggu Rp 1,650 miliar.

Selain atlet, pemerintah juga memberikan bonus kepada pelatih, di mana pelatih atlet yang meraih medali emas mendapat Rp 2,750 miliar, sedangkan pelatih atlet yang meraih medali perunggu Rp 675 juta.

“Tadi Bapak Presiden sudah mengumumkan, tadi kebetulan bersama saya di sore-sore di IKN yang untuk emas mendapatkan Rp6 miliar.” ujarnya saat menyambuat para atlet yang telah pulang dari Paris, Selasa (13/8/24).

Adapun atlet yang berhasil meraih medali emas adalah Veddriq Leonardo di nomor speed putra panjat tebing dan Rizki Juniansyah di kelas73kg angkat besi. Sementara medali perunggu diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri badminton.

Baca juga: Hasil Akhir Perolehan Medali Olimpiade 2024

Indonesia sendiri berhasil merebut 2 emas dan 1 perunggu di Olimpiade Paris 2024, hal itu membuat berada di posisi 39. Torehan dua emas tersebut sekaligus membuat Indonesia mengulang prestasi 32 tahun lalu di Olimpiade Barcelona 1992.

Untuk kategori negara ASEAN, Indonesia hanya kalah dari Filipina. Filipina menyelesaikan Olimpiade dengan catatan 2 emas dan 2 perunggu di tangan.

Selain menerima bonus, arak-arakan juga akan digelar untuk merayakan keberhasilan Indonesia merebut 2 medali emas dan 1 perunggu di Olimpiade Paris 2024. Arak-arakan akan digelar pada Kamis (15/8/24). (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles