23.8 C
New York
Friday, July 26, 2024

Pembangunan Molor, Pj Gubsu Sebut Stadion Utama PON Bakal Rampung Agustus

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni menyebut Stadion Utama di Sport Centre Sumut, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang yang akan dipakai buat penutupan PON, dan diprediksi rampung pertengahan Agustus 2024.

Namun, pernyataannya tersebut berbeda saat memantau Sport Centre Sumut bersama Menkopolhukam RI, pada Rabu (10/7/24) lalu.

Saat itu, mantan Gubernur Sumatera Selatan tersebut mengatakan Stadion Utama progresnya mencapai 71,86%, dan akan selesai di akhir Juli ini dan bisa digunakan uji coba Agustus. Dalam hal ini waktunya jadi molor.
“Diperkirakan pertengahan Agustus itu sudah selesai, jadi ini sudah tepat waktu dan sudah dilakukan percepatan-percepatan,” ujarnya ketika ditanya Mistar.id, Selasa (23/7/24).

Baca juga: Jelang PON 2024, Sejumlah Lokasi di Medan akan Dipasang CCTV

Fatoni mengatakan saat ini Stadion Utama tersebut sudah memiliki progres dan disebutkan akan terus berkembang.

“Ya untuk stadion utama, itu nanti akan digunakan untuk penutupan dan sampai saat ini rapat terakhir itu kita sudah sampai di 79 (persen), dan ini akan terus berkembang, terus bergerak,” ungkapnya.

Dirinya pun menyebut saat ini masa dan pekerja telah ditambah guna percepatan pembangunan Stadion Utama tersebut.

“Shift kerjanya kita tambah, pekerjanya kita tambah, dan setiap hari kita monitor untuk memastikan stadion utama nanti siap digunakan di acara penutupan, sebelum acara penutupan tentu kita harus sudah selesai semuanya,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles