22.7 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

PB PON Minta Para Penanggungjawab Venue Bisa Percepat Kesiapan

Medan, MISTAR.ID

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan para penanggungjawab dari 10 kabupaten dan kota agar semakin gencar menyiapkan venue.

Wakapolda Sumut sekaligus Ketua Bidang Keamanan PB PON Sumut, Brigjen Rony Samtana mengatakan, PON 2024 merupakan even besar Sumut dan diharapkan dapat diselenggarakan dengan sukses.

“Sekali lagi kami ingatkan kepada kita semua tanpa kecuali, bahwa ini adalah even kita, even negara yang ada di Sumatera Utara, mari sama-sama kita menyadari akan penyelenggaraan ini untuk sama-sama kita sukseskan,” ujar Rony saat memimpin rapat venue PON di ruang rapat I Kantor Gubsu, Selasa (30/7/24) sore.

Menurut Rony, venue merupakan suatu hal mendasar dan penting yang harus disiapkan secara maksimal pada penyelenggaraan even olahraga akbar nasional tersebut.

“Kesuksesan penyelenggaraan PON ini dimulai dari kesiapan venue, baru kemudian nanti urusan berikutnya, terkait penyelenggaraan, pelaksanaan pertandingan dan sebagainya, tapi yang paling mendasar adalah kesiapan venue,” ungkapnya.

Baca Juga : Selain Lalin, Pergerakan Atlet jadi Perhatian Bidang Transportasi PB PON

Dia mengingatkan kepada para penanggungjawab venue sudah mulai bisa membuat suasana yang ramai agar masyarakat dapat merasakan suasana PON yang kian dekat. “Catatan-catatan yang kami sampaikan tadi walaupun di kontrak tidak ada pemasangan umbul-umbul dan segala macam, saya berharap rekan-rekan yang kedapatan sebagai pemilik atau penanggungjawab venue, saya mohon kerja samanya untuk menyiapkan keriuhan dan kegembiraan di venue-venue tersebut,” tuturnya.

Rony juga berharap para penanggungjawab venue bisa segera melakukan kordinasi kepada para manajemen masing-masing untuk langkah selanjutnya.

“Kami berharap setelah rapat ini, masing-masing pihak melapor ke manajemennya untuk segera mengondisikan apa yang akan dilakukan agar segera ada tanda-tanda keramaian, keriuhan di venue yang ada. Kita berharap tentunya sama-sama semangat ini, euforia ini, ini adalah pertanda positif bahwa kita siap menyambut PON 2024 di Sumatera Utara,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles